Beranda Smartphone Moto G100 Bawa Snapdragon 870 Ke Panggung Global

Moto G100 Bawa Snapdragon 870 Ke Panggung Global

-

Jakarta, Selular.ID – Line-up Moto G dari Motorola dimaksudkan untuk memberikan penawaran spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau. Biasanya itu seputar produk di kelas menengah yang solid, tetapi sekarang lebih menarik, berkat Moto G100.

Dengan LCD IPS 6,7 inci dan kecepatan refresh 90Hz, Moto G100 menghadirkan pengalaman menonton yang luas dan mulus. Panel tersebut memiliki resolusi FHD+ dan juga bersertifikat HDR10. Pengguna tidak hanya mendapatkan satu tetapi dua kamera selfie dengan unit utama 16MP dan modul ultrawide 8MP yang membantu memasukkan lebih banyak teman dalam bidikan.

Nilai jual utama lainnya dari G100 terletak di bawah kap mesin yang bersemayam chipset unggulan Snapdragon 870. Sejauh ini, ini adalah chip yang paling mumpuni pada ponsel Moto G dan dipercaya akan menghadirkan kinerja kelas andalan. Chip dipadu RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang selanjutnya bisa diperluas melalui slot microSD.

Di bagian belakang, Moto G100 mengemas kamera utama 64MP dengan aperture f/1.7 dan sensor 1/2″ (ukuran piksel 0,7μm). Ini bergabung dengan sensor ultrawide 16MP dengan flash LED yang juga berfungsi sebagai kamera makro untuk beberapa bidikan close-up yang menarik. Modul lainnya adalah sensor kedalaman fokus tetap 2MP dan modul ToF untuk autofokus laser cepat.

Bagian software ditangani My UX yang tampak seperti interface Motorola yang berada di atas Android 11. Tambahan baru di sini adalah platform “Ready For” yang menghadirkan antarmuka seperti desktop setelah terhubung ke monitor eksternal atau TV. Motorola juga menghadirkan docking station yang membantu menjaga daya ponsel tetap terisi dan terhubung sekaligus memiliki kipas pendingin internal untuk menjaga suhu sejuk tetap terjaga.

Melengkapi lembar spesifikasi adalah baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 20W, jack headphone 3,5, dan konektivitas NFC. Ponsel juga menawarkan lapisan anti air meskipun tidak ada peringkat IP resmi.

Moto G100 hadir dalam warna Iridescent Sky, Iridescent Ocean, dan Slate Grey. Harga ditetapkan € 499,99 atau setara Rp8,5 juta dan akan tersedia di Eropa dan pasar Amerika Latin tertentu mulai pekan ini.

Artikel Terbaru