spot_img
BerandaAppsCara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Gratis Bagi Lansia di Halodoc

Cara Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Gratis Bagi Lansia di Halodoc

-

Jakarta, Selular.ID – Selain menawarkan tes Covid 19, seperti swab antigen, PCR, dan rapid antibodi, Halodoc menghadirkan Pos pelayanan program vaksinasi Covid 19 secara Drive Thru.

Jonathan Sudharta, CEO & Cofounder Halodoc mengatakan bahwa yang dilakukan Halodoc sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu sebagai upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang akan dimulai pada tanggal 3 Maret 2021 hingga akhir tahun 2021.

Dikatakan Jonathan, hadirnya pos pelayanan program Vaksinasi Covid-19 di area parkir Hall C JIExpo Kemayoran merupakan kolaborasi Halodoc bersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Gojek, dan RS Hermina.

“Pada tahap awal pelaksanaan, fasilitas ini akan melayani kelompok masyarakat lansia yang memiliki KTP DKI Jakarta secara drive thru dan tidak dipungut biaya apapun. Penerima vaksin di fase selanjutnya akan mengikuti arahan dari kementerian terkait,” ujar Jonathan, secara virtual di Jakarta, (01/03/21).

Menurut Jonathan, adanya pos pelayanan program vaksinasi Covid-19 secara drive thru ini, Halodoc berharap dapat memberikan sarana yang lebih aman dan nyaman bagi para penerima vaksinasi khususnya para lansia sebagai upaya kontribusi bagi percepatan program vaksinasi demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Inisiatif Halodoc menghadirkan program layanan vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan pemanfaatkan tech-health. Pasalnya, sejak pandemi terjadi di Indonesia pada awal Maret 2020, seluruh layanan Halodoc dikatakan Jonathan terus meningkat tajam.

Baca juga :  Zoom Meeting Bakal Bisa Terjemahkan Bahasa Secara Otomatis

Baca Juga:Halodoc Berikan Akses Konsultasi Gratis Di Hari Jantung Sedunia

Pada tahun 2020, pengunduh aplikasi Halodoc meningkat 2x. Bahkan, jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi tersebut mencapai 18 juta. Dari sisi layanan, transaksi konsultasi dokter berbayar melonjak hingga 10x lipat, layanan toko kesehatan naik 6x dan layanan Buat Janji tumbuh 3x.

“Pertumbuhan positif Halodoc di tahun 2020 tidak lepas dari keandalan ekosistem teknologi kami dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang berkualitas dan terpercaya. Selain itu, kolaborasi lintas sektor dan dukungan pemerintah juga membuat kami semakin optimis untuk menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas lagi melalui berbagai inovasi yang akan terus kami kembangkan di tahun 2021,” jelas Jonathan.

Baca juga :  Di China Remaja Dibawah 14 Tahun Hanya Boleh Main Tiktok 40 Menit?

Berikut cara pendaftaran Vaksinasi bagi Lansia di Halodoc

  1. Buka aplikasi Halodoc lalu tab banner vaksinasi
  2. Pilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang tersedia
  3. Pilih pasien yang akan di vaksinasi dari slot waktu yang tersedia
  4. Tunggu pembuatan janji terkinfirmasi di aplikasi Halodoc
  5. Baca info persiapan penting dengan seksama
spot_img

Artikel Terbaru