Beranda Aksesoris 10 Aksesoris Fotografi Jadikan Smartphone Anda Lebih Seru

10 Aksesoris Fotografi Jadikan Smartphone Anda Lebih Seru

-

Jakarta, Selular.ID – Banyak dari pengguna smartphone saat ini menggunakan ponsel milik mereka sebagai kamera utama. Jika dilihat mengganti kamera tradisional dengan kamera smartphone, disarankan untuk menambahkan beberapa aksesori fotografi untuk  digunakan oleh smartphone.

Aksesori fotografi ini dapat meningkatkan kepuasan untuk diri sendiri, serta menopang kualitas gambar. Meskipun membantu, anda bahkan mungkin tidak memerlukan salah satu kamera smartphone terbaik untuk mengambil gambar yang bagus. Bahkan perangkat yang murah pun dapat menghasilkan foto yang luar biasa jika diberi bantuan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah aksesori fotografi smartphone terbaik yang kami rekomendasikan untuk membantu menaikan kualitas gambar.

  1. Mini Tripod

Mini Tripod adalah salah satu aksesori fotografi smartphone pertama yang anda perlukan saat mempelajari Fotografi. Ini adalah alat sederhana yang tidak membutuhkan banyak biaya, tetapi akan menawarkan banyak manfaat saat mengambil gambar.

Mini Tripod dapat digunakan untuk fotografi pencahayaan lama, yaitu saat kecepatan rana diperlambat. Teknik ini dapat digunakan untuk membuat keluar masuknya cahaya, menghaluskan cahaya, dan mengekspos gambar dengan lebih baik tanpa meningkatkan ISO (yang mempengaruhi kualitas foto).

Menggunakan tripod juga dapat mengurangi keburaman gerakan atau video goyang. Belum lagi, sangat membantu jika kamera statis saat mempelajari komposisi, memberi anda lebih banyak waktu dan kebebasan untuk membingkai pemandangan dengan bagus.

  1. Kain pembersih microfiber

Ini adalah aksesoris fotografi smartphone yang murah dan berguna. Untuk membersihkan menjadi kotor dan berminyak pada kamera smartphone. Hal ini  mempengaruhi hasilkan dari foto yang diambil ketika lensa terdapat debu dan mengakibatkan foto yang buram, jadi pastikan kaca lensa tetap bersih dengan kain pembersih microfiber menggunakan pakaian sebagai pembersih lensa bukanlah ide yang baik.

  1. Remote shutter control

Untuk beberapa pengecualian, kamera belakang smartphone secara signifikan lebih baik daripada kamera depan. Namun, mengambil foto selfie dengan menggunakan kamera belakang bukanlah hal yang mudah. Pengatur waktu memaksa kita untuk terburu-buru. kita bisa mendapatkan Remote shutter control untuk menghindari kerepotan dan mendapatkan foto terbaik yang dapat dihasilkan ponsel anda. Ini bekerja melalui Bluetooth dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol kamera dari kejauhan.

  1. Smartphone lenses

Lensa clip-on adalah lensa tambahan yang berguna saat kaca internal smartphone terlalu terbatas untuk mengabadikan gambar. Aksesori fotografi smartphone ini dapat menawarkan panjang fokus yang lebih tinggi, kemampuan zoom, jarak fokus makro, efek fisheye, dan perspektif sudut lebar.

Smartphone menjadi lebih baguna berkat penerapan banyak kamera dan lensa. Meskipun membantu, namun tidak dapat anda lakukan dengan lensa eksternal yang lebih besar ini. Belum lagi, lensa ini biasanya dapat dipasang ke berbagai perangkat, memberi Anda lebih banyak kebebasan memilih saat menggunakan smartphone.

  1. Phone LED panel/Flash Eksternal

Fotografi adalah tentang cahaya, dan memiliki bantuan ekstra di lingkungan gelap akan memungkinkan Anda mendapatkan hasil yang lebih baik. Panel LED menjadi lebih kecil dan lebih terjangkau. Bantuan dari flash eksternal sangatlah berguna saat di keadaan gelap dan di keadaan tertentu.

Panel LED menjadi lebih kecil dan lebih terjangkau. Neewer LED Video Conference Light Kit dan dilengkapi baterai isi ulang 2.000mAh, mekanisme peredupan, dan klip yang dapat dipasang ke telepon.

  1. Portable battery pack

Ponsel akan cepat kehabisan baterai jika mengambil foto dan video sepanjang hari. Anda tidak ingin kehilangan momen saat tiba-tiba ingin mengabadikan momen tersebut melalui ponsel anda. Oleh karena itu, membeli power bank portable adalah ide yang bagus. Ketika bepergian keluar rumah untuk mencari gambar dengan menggunakan smartphone.

  1. Smartphone microphone

Audio adalah salah satu komponen di mana smartphone biasanya kurang berkualitas, dan sangat penting untuk merekam video. Meningkatkan kualitas audio adalah salah satu hal penting bagi pecinta videografi dengan menggunakan mikrofon eksternal. Yang bagus adalah pilihan yang tepat karena yang direkam terdengar lebih jelas ketimbang mengandalkan audio internal dari smartphone itu sendiri.

Rode Smartlav Plus adalah smartphone microphone salah satu yang dapat dipasang ke jack headset 3,5 mm atau dongle ponsel anda. berbagai jenis mikrofon yang tersedia, termasuk mikrofon shotgun kecil seperti Rode Videomic Me dan bahkan mikrofon nirkabel seperti Comica CVM-WS60.

  1. Camera rig

Salah satu alat yang sangat membantu ketika ingin mengambil gambar kamera adalah untuk pembuat konten yang serius. Alat ini memungkinkan anda untuk memasang smartphone, lampu, mikrofon, unit baterai, dan aksesori fotografi smartphone lainnya di satu tempat.

Shoulderpod G2 Professional Video Grip adalah camera ring yang dilengkapi dengan dua ulir tripod dan enam dudukan cold shoe untuk aksesori lainnya.

  1. Smartphone gimbal

Perkembang gimbal stabilizer telah berkembang cukup pesat, tetapi menggunakan gimbal stabilizer dapat meningkatkan video lebih stabil. Aksesori fotografi untuk smartphone ini menggunakan motor untuk menjaga ponsel tetap stabil. Ini akan mengurangi guncangan dan membuat gerakan halus.

Gambar yang dihasilkan dengan menggunakan gimbal stabilizer lebih enak dilihat dan mengurangi gunjangan ketika mengambil gambar saat bergerak. Banyak pilihan yang tersedia, tetapi rekomendasi untuk smartpone gimbal adalah Zhiyun Smooth 4.

Zhiyun Smooth 4 menawarkan keseimbangan yang baik antara harga dan fungsionalitas. Pengguna akan menyukai tingkat kontrol yang tersedia dari tombol dan knop bawaan. Belum lagi itu salah satu merek penstabil paling populer di industri. Pilihan bagus lainnya adalah DJI OM 4.

  1. Mobile photo printer

Tidak ada yang seperti melihat foto digital anda ambil menggunakan smartphone berubah menjadi hidup dengan mencetaknya. Jika anda benar-benar ingin tampil maksimal dengan kamera smartphone, Anda memerlukan printer foto portabel.

Alat yang mudah dibawa dan mengubah tampilan foto yang tidak monoton dengan tampilan kekinian. Fujifilm Instax SP-3 adalah salah satu favorit untuk mobile photo printer. Ini dapat mencetak foto 2,4 x 2,4 inci dan dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.

Artikel Terbaru