spot_img
BerandaNewsMarket UpdateDi Cina, Smartphone Xiaomi Tidak Bisa Menginstal Layanan Google

Di Cina, Smartphone Xiaomi Tidak Bisa Menginstal Layanan Google

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna smartphone di Cina menemukan UI milik Xiaomi, MIUI, tak lagi mengizinkan menginstal layanan Google di perangkat mereka.

Google Mobile Service diperlukan untuk menggunakan aplikasi Google utama, termasuk Google Play Store. Namun, di Cina, beberapa produsen tidak memasang Google Mobile Service di ponsel cerdas mereka, karena ada banyak toko alternatif yang menyediakan semua jenis aplikasi untuk pengguna.

Baca juga: Xiaomi Gugat Pemerintah AS

Beberapa pengguna yang lebih memilih aplikasi dan layanan Google dapat menginstalnya sendiri. Namun, sekarang pengguna MIUI (dengan MIUI 12.5 terbaru) melaporkan bahwa mereka tak dapat menginstal Layanan Google Seluler.

Dalam pernyataan resmi kecilnya, Xiaomi mengatakan bahwa fitur ini tak lagi didukung. Mereka mengatakan akan memperbarui posting saat lebih banyak detail tersedia.

Laporan terbaru dari Gadget Tendency menyatakan, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa smartphone yang awalnya tidak datang dengan platform layanan Google tidak dapat lagi menginstal layanan dan aplikasi perusahaan. Sebagian besar perangkat di Cina tidak mendukung GMS karena layanan Google dilarang di negara tersebut. Xiaomi tidak mengungkapkan daftar model yang terpengaruh oleh perubahan kebijakan ini, namun pengguna Redmi K30 Ultra dan Redmi 10X 5G telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak lagi dapat menginstal aplikasi Google.

Baca juga :  31 Tim Mahasiswi Siap Bertarung di Turnamen UniPin Mobile Legends 2021
spot_img

Artikel Terbaru