Beranda News Rumour Rumor: Apple AirTags dan iPad 5G Rilis Maret

Rumor: Apple AirTags dan iPad 5G Rilis Maret

-

Jakarta, Selular.ID – Saingi Samsung Galaxy SmartTag, Apple segera meluncurkan alat pelacak barang, AirTags. Menurut Economic Daily News Korea Selatan, pada 16 Maret mendatang Apple akan mengungkap beberapa produk baru diantaranya AirTags serta iPad baru termasuk seri anyar tablet iPad Pro dengan koneksi 5G.

Peluncuran produk baru pada bulan Maret bukan hal baru bagi Apple. Perusahaan telah memperkenalkan produk baru pada Maret 2018 lalu, 2019, 2020, dan dikabarkan akan melakukannya lagi tahun ini.

Jadi, produk-produk baru apa saja yang bisa kita lihat pada 16 Maret? Pertama, iPad Pro terbaru bisa menjadi tablet Apple pertama yang mendukung konektivitas 5G.

Tahun lalu, Apple meluncurkan handset 5G pertamanya pada kuartal keempat. Perubahan besar pada model terbaru bisa terlihat di layar di mana ada wacana tentang Apple menggunakan mini-LED. Keuntungan menggunakan teknologi ini adalah mini-LED menawarkan gamut warna yang lebar, rasio kontras yang lebih tinggi, tampilan yang lebih cerah dan lebih hemat energi. Layar Mini-LED menghasilkan warna hitam yang lebih pekat dan kemungkinan tidak akan mengalami burn-in layar.

Apple mungkin menggunakan jenis layar ini hanya pada varian iPad Pro (2021) 12,9 inci yang lebih besar (varian 11 inci). Mini-LED adalah teknologi transisi dengan micro-LED yang akan datang setelahnya. Tablet iPad Pro baru bisa ditenagai chipset perusahaan yang paling kuat, chipset Apple A14X Bionic 5nm.

Selain model iPad Pro, ada tablet lain kemungkinan akan hadir di acara bulan depan. IPad mini (2021) akan menjadi tablet mini generasi keenam Apple dan diharapkan membawa beberapa perubahan.

Pertama, layar 8,4 inci akan lebih baik dibandingkan dengan layar 7,9 inci pada versi perangkat sebelumnya. Laporan sebelumnya mengusyaratkan tablet akan menyimpan Touch ID di bezel bawah alih-alih mengintegrasikannya dengan tombol daya seperti yang dilakukan Apple dengan iPad Air (2020). Beberapa bulan lalu, analis terpercaya TF International Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa iPad mini (2021) akan dilengkapi dengan chipset 5nm A14 Bionic.

Laporan Economic Daily News menyebutkan Apple juga akan mengungkapkan sistem pelacakan barang AirTags. Dengan menggunakan aplikasi “Find My …” dan chip Ultra Wideband U1, barang dengan AirTag terpasang dapat ditemukan menggunakan iPhone.

Chip U1, yang ditempatkan di dalam model iPhone 2019 dan 2020, akan membantu pengguna menemukan barang yang hilang dan dicuri lebih cepat daripada pelacak yang hanya menggunakan Bluetooth. AppleTags dikatakan lebih cepat dan lebih akurat.

Gambar yang bocor sebelumnya menunjukkan bahwa Apple merekomendasikan penggunaan AirTags pada tas kerja, sepeda, dan gantungan kunci.

Bulan lalu, rival Apple, Samsung, meluncurkan Galaxy SmartTag yang didukung Bluetooth LE. Mirip dengan AirTags, SmartTag dicantolkan ke sebuah barang dan perangkat Galaxy apa pun bisa digunakan bersama dengan SmartTag untuk memperkirakan lokasi barang yang hilang atau dicuri.

Jika rumor ini sah, Apple akan memperkenalkan seri iPad Pro baru, iPad mini baru, dan AirTags pada 16 Maret. Tandai kalender Anda.

Artikel Terbaru