spot_img
BerandaNewsTelcoIni Jurus ‘Marketing S3’ Ala by.U Guna Rayu Milenial

Ini Jurus ‘Marketing S3’ Ala by.U Guna Rayu Milenial

-

Jakarta, Selular.ID – Indonesia adalah salah satu negara dengan populasi usia produktif yang sangat tinggi mencapai 70.72 persen. Menurut hasil Sensus Penduduk Tahun 2020 yang dirilis Badan Pusat Statistik, penduduk Indonesia per September 2020 sebanyak 270.20 juta jiwa.

Proporsi Generasi Z (lahir pada tahun 1997–2012) sebanyak 27,94 persen dari total populasi dan Generasi Milenial (lahir pada tahun 1981–1996) sebanyak 25,87 persen. Generasi ini termasuk dalam usia produktif (15-64 tahun) yang dapat menjadi peluang untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan data tersebut, tak ayal generasi milenial dan Gen Z menjadi sasaran empuk para penyedia barang dan jasa. Hanya saja, merayu kalangan muda ini dibutuhkan tingkat kreativitas ekstra out-of-the-box. Seperti yang dilakukan provider baru by.U pada aksi “Marketing S3”-nya beberapa waktu lalu.

Guna mempromosikan inovasi terbarunya, yakni paket Kuota Move On Kuy ke by.U dengan kuota 5GB gratis, provider digital pertama di Indonesia itu memanfaatkan platform social media dengan konsep “Bucin” (budak cinta).

Masih ingat sama ‘Billboard, do your magic!’ di kawasan SCBD, Jakarta Selatan yang sempat menarik perhatian publik? Billboard tersebut dipasang oleh seorang pria bernama Bayu dengan akun Instagram @bayu.seti41 yang mengaku sebagai mantan Amanda Manopo dan ingin mengajaknya menjalin cinta kembali.

Bayu juga mengedit dirinya yang sedang merangkul bintang sinetron Ikatan Cinta itu dengan amat rapi dan meminta dukungan dari netizen dirinya agar dapat segera balikan lagi. Ia bercerita telah menabung 4 tahun untuk memasang billboard tersebut demi menarik perhatian sang pujaan hati.

Tidak disangka billboard tersebut masuk ke akun @Lambe_turah dan membuat heboh dunia maya. Netizen pun bereaksi. Ada yang mendukung dan membela aksinya, namun tak sedikit pula yang memberinya hujatan dan menganggap Bayu halu tingkat tinggi.

Baca juga :  Gelar Layanan 5G, XL Axiata Gunakan Frekwensi 1.800 Mhz

Karena viral, Amanda pun datang sendiri ke tempat billboard tersebut dan meminta klarifikasi. Tak kurang dari 1×24 jam, Bayu pun melakukan video call untuk mengklarifikasi billboard yang ia buat. Hanya saja, selama video call berlangsung jaringan internet di kost-an Bayu tidak prima dan putus-putus sehingga menghambat komunikasi mereka berdua.

Di sinilah timing ‘Marketing S3’ ala by.U muncul. Amanda menyarankan Bayu untuk pindah provider ke by.U sekarang karena sedang ada gratis kuota move on 5GB.

Baca juga :  Axis Dukung Vaksinasi Mahasiswa dan Pelajar di Bandung dan Banjarmasin

by.U on Twitter: “From #MantanHalu To #MoveOnKuy https://t.co/wS1MDIVplu” / Twitter

Sebelum nongol di akun instagram by.U, tiada yang menyangka sebelumnya kalau billboard viral itu adalah rangkaian marketing S3 ala by.U. Provider digital yang identik dengan generasi milenial itu ingin mempromosikan paket terbarunya, Kuota Move On Kuy ke by.U dapet kuota 5GB gratis. Selain Amanda Manopo, promosi Move On Kuy ke by.U ini juga turut diramaikan oleh Anya Geraldine, Aurelie, serta Jerome Polin.

Pengguna yang baru move on ke by.U bakal langsung dapat kuota 5GB gratis buat internetan. Selain itu, khusus di bulan Februari, teman yang kalian ajak move on ke by.U juga bakal dapat kuota 5GB.

Ide kreatif dalam promosi seperti yang dilancarkan by.U di atas mutlak diperlukan guna menjangkau kalangan milenial dan Gen Z yang senantiasa menyukai sesuatu/hal baru. Selain provider telekomunikasi, kreativitas juga dibutuhkan perusahaan lain yang juga menargetkan kalangan muda sebagai konsumen utamanya.

spot_img

Artikel Terbaru