spot_img
BerandaNewsSecurityTikTok, WeChat, UC Browser Di Antara 59 Aplikasi Cina yang Dilarang Permanen...

TikTok, WeChat, UC Browser Di Antara 59 Aplikasi Cina yang Dilarang Permanen di India

-

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah India melarang lebih dari 250 aplikasi seluler dalam rentang beberapa bulan, dengan alasan masalah pengumpulan data dan privasi pengguna.

Beberapa di antaranya termasuk TikTok, WeChat, Baidu, browser utama Alibaba, UC Browser, beberapa aplikasi Xiaomi, dan banyak game lainnya.

Saat ini, negara film Bollywood itu telah menindaklanjuti dan sepenuhnya melarang 59 aplikasi setelah perwakilan perusahaan gagal meyakinkan pemerintah dengan tanggapan mereka atas hal-hal penting seperti keamanan data dan privasi.

Larangan permanen berada di bawah Section 69A dari IT Act, menuduh aplikasi terlibat dalam aktivitas yang merugikan kedaulatan dan integritas negara.

Hingga saat ini, pengguna di India bisa mengunduh dan menggunakan beberapa aplikasi sementara pengembang mereka bersikap wait and see.

Menurut sumber resmi, yang dikutip oleh The Times of India, perusahaan telah menerima pemberitahuan secara individual, tidak ada daftar publik tentang aplikasi mana yang secara permanen dilarang bekerja di India.

Artikel Terbaru