BerandaSmartphoneSamsung Kembali Menggulirkan Update One UI 3.0 

Samsung Kembali Menggulirkan Update One UI 3.0 

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung telah menghentikan peluncuran pembaruan One UI 3.0 untuk Samsung Galaxy S10 minggu lalu.

Namun kini Samsung mulai kembali menggulirkan proses tersebut. Hingga saat ini Samsung belum merilis pernyataan resmi terkait dengan penghentian sementara proses pengguliran update tersebut.

Tetapi Laporan mengklaim bahwa pemberhentian pembaruan tersebut membuat beberapa ponsel Samsung Galaxy S10 memanas dan juga menyebabkan kamera kabur.

Namun, rumor yang beredar menyebut Samsung menemukan permasalahan dan secara cepat memperbaikinya.

Seperti dilaporkan Gadget Ndtv, pembaruan One UI 3.0 berbasis Android 11 sekarang dikatakan akan diluncurkan ke perangkat Samsung Galaxy S10 di Swiss. Versi firmware bari ini menguusng kode G975FXXU9EUA4 dan konsumen di Swiss dilaporkan menjadi pihak pertama yang mendapat pembaruan ini.

Seperti pada umumnya, proses pengguliran update membutuhkan beberapa hari hingga diterima oleh semua pengguna.

Jika tidak dapat melakukan upgrade software, pemilik perangkat Samsung diimbau untuk mengulangi proses setelah beberapa hari. Sementara itu pemilik yang melaporkan permasalahan terkait kamera dan peningkatan suhu signifikan akan menerima perbaikan pada update selanjutnya.

Baca Juga:Samsung Galaxy S10 Lite Dapat Pembaruan One UI 2.5

Jika Anda memiliki perangkat yang memenuhi syarat dan tidak mendapatkan kesempatan  meningkatkan lebih awal, Anda dapat membuka Pengaturan> Pembaruan sistem> Periksa pembaruan sistem> Unduh sekarang> Instal pembaruan.

Pembaruan tersebut dikatakan menghadirkan fitur Android 11 dan One UI 3.0 ke ponsel, bersama dengan tambalan keamanan Android Januari.

Artikel Terbaru