Beranda Smartphone Rilis Aquos Sense4 Plus, Sharp Incar Kenaikan Penjualan 3x Lipat

Rilis Aquos Sense4 Plus, Sharp Incar Kenaikan Penjualan 3x Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Sharp Indonesia kian serius memasuki pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan produk baru yang kompetitif. Seperti pada model anyar Aquos Sense4 Plus, perusahaan kini mengincar segmen muda yang gemar bermain game di smartphone.

Keseriusan Sharp bukan tanpa dasar. Menurut vendor, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi produsen smartphone, meski dilanda pandemi.

Pada acara peluncuran Aquos Sense4 Plus secara virtual (21/01/2021), Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan, “Sepanjang tahun 2020 lalu pasar smartphone di Indonesia masih terlihat menggairahkan, terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap angka penjualan hingga 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit perbulannya.”

“Kendati turun sebanyak 4 juta unit dibanding tahun sebelumnya akibat dampak pandemi, namun pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020,” lanjutnya.

Didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90%, besaran pasar smartphone di Indonesia berasal dari produk di rentang harga Rp5 juta ke bawah.

Pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di kisaran Rp 4-5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya.

Melihat potensi tersebut, Sharp yang tengah gencar memperluas lini bisnis smartphone, dengan konsisten kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya, Sharp Aquos Sense4 Plus dengan menyasar segmen tersebut.

Lebih lanjut Shinji Teraoka menuturkan, “Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp Aquos Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh.”

Melalui Aquos Sense4 Plus, Sharp berharap bisa menaikkan penjualan produk smartphone-nya di tanah air.

“Tahun lalu penjualan produk smartphone kami rata-rata 1.000 unit per bulan. Dengan ragam model yang akan kami hadirkan tahun ini, kami menargetkan penjualan bisa mencapai angka 3.000 unit per bulan,” ungkap Shinji.

Hadir di segmen menengah, Sharp Aquos Sense4 Plus tampil premium. Dibalut warna deep fog black yang dipadukan dengan ukuran layar besar 6,7” dan sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6. Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, layar ponsel mendukung resolusi 1080×2400 pixel dengan kualitas Full HD+.

Memiliki refresh rate yang cukup tinggi 90Hz dan Touch Sampling Rate 120Hz mampu menghadirkan pergerakan mulus dan layar yang responsif.

Di sektor kamera, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali enam buah kamera yaitu empat kamera pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48MP, kamera wide 5MP, kamera makro 1.9MP, dan kamera depth 1.9MP.

Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera dalam desain punch hole, dengan resolusi 8MP yang dibantu kamera depth 1.9MP.

Dari sisi software, ponsel menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik.

Diperuntukan bagi kalangan gamers, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software guna untuk mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8GB dan memori internal 128GB menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa nge-lag.

Tidak sampai di situ, ponsel juga sudah mengantongi sertifikasi IPX5, IPX8, dan IP6X, yang artinya perangkat tahan air dan tahan debu.

Mulai edar 21 Januari 2021, Sharp Aquos Sense4 Plus tersedia dalam opsi warna tunggal (Hitam) dan dibanderol dengan harga resmi Rp4.499.000.

Artikel Terbaru