spot_img
BerandaNewsMediaTek Goda Kehadiran Chipset Andalan Baru

MediaTek Goda Kehadiran Chipset Andalan Baru

-

Jakarta, Selular.ID – MediaTek tampaknya segera menghadirkan chipset andalan terbaru. Perusahaan perancang chip itu telah memasang teaser di akun resmi sosial media China (Weibo) yang menyerukan adanya acara pada 20 Januari mendatang terkait chipset Dimensity terbaru.

Perusahaan menyamapikan bahwa “Pada tanggal 20 Januari, produk baru dari seri Dimensity akan bertemu dengan Anda,”. MediaTek juga menyebut produk baru ini akan memuat teknologi superiror serta membawa pengakaman yang telah ditingkatkan. Sayangnyaperusahaan tak menyebutkan secara detil chipset yang dimaksud.

Sumber lain mengatakan bahwa chip baru akan menjadi MT689X, yang terakhir bisa menadi chip andalan MediaTek berikutnya yang diproduksi menggunakan node proses 6nm. Melansir dari Phonearena, Rabu (13/1/2021), semakin rendah nomor prosesnya (6nm), maka semakin tinggi kerapatan transistor sebuah chip yang membuatnya menjadi semakin kuat dan hemat energi.

Baca juga: 7 Fitur Unggulan Chipset MediaTek Helio G95

Chip MT689X sendiri akan menampilkan GPU Mali G-77. Core Cortex-A78 performa tinggi ARM juga akan disertakan. Dan berdasarkan tes benchmark AnTuTu, kinerja chip baru akan serupa dengan chipset Snapdragon 865+ milik Qualcomm. Selain itu, chip andalan baru MediaTek ini diprediksi akan hadir di smartphone dengan harga sekitar 300 dollar AS (Rp4,2 juta).

Artikel Terbaru