spot_img
BerandaNewsEnterpriseHuawei IdeaHub Inovasi Untuk Percepatan Digital Smart Office

Huawei IdeaHub Inovasi Untuk Percepatan Digital Smart Office

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei Indonesia baru-baru ini meluncurkan Huawei IdeaHub, yang merupakan inovasi untuk smart office. Inovasi tersebut yang menggabungkan Huawei Cloud Meeting dengan kualitas high definition (HD), penulisan cerdas, dan pemakaian bersama nirkabel untuk mengubah ruang kerja tradisional menjadi ruang kerja pintar.

Mengintegrasikan perangkat komunikasi seperti proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video, Huawei IdeaHub menggabungkan perangkat tersebut – tanpa terbebani oleh koneksi kabel yang rumit – ke dalam solusi kolaborasi digital yang ramping.

Jason Zhang, President of Cloud & AI Business Department Huawei Indonesia menjelaskan, Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk bekerja di kehidupan normal baru, dan membentuk ruang kolaboratif all-in-one untuk melakukan rapat yang lebih efisien, bertukar pikiran secara produktif, seminar pengajaran, dan banyak lagi.

“Pandemi COVID-19 mempercepat urgensi untuk beralih ke dunia digital, didorong oleh peralihan tiba-tiba ke kerja dan pembelajaran jarak jauh. Bisnis, organisasi, dan individu bergerak mengadopsi solusi digital mereka untuk berkembang di kehidupan normal barunya,”ujar Jason.

Dijelaskan Jason, didesain dengan berfokus pada kolaborasi cerdas oleh Pusat Penelitian Estetika Huawei Milan di Italia, Huawei IdeaHub menawarkan solusi yang tidak rumit, berteknologi tinggi namun sederhana, dan dapat diadopsi dengan mudah oleh perusahaan.

Lebih Jauh Jason menjelaskan, melalui Huawei IdeaHub Series diwujudkan dengan fitur dan teknologi yang memberikan pengalaman menyenangkan dalam melakukan rapat, konferensi video, atau presentasi, Huawei IdeaHub Series memberikan pengalaman konferensi tanpa merasakan gangguan suara. AI bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat melalui algoritma eksklusif yang dikembangkan oleh Huawei.

Baca juga :  Huawei P50 Series Mulai Memasuki Pasar Eropa

Sementara Galuh Purnama, Senior Product Manager Cloud & AI Business Department Huawei Indonesia menuturkan, dalam kondisi saat ini, masyarakat dituntut untuk dapat melakukan komunikasi jarak jauh agar dapat menjalankan aktivitasnya. Dengan teknologi yang tertanam di dalam Hua IdeaHub, komunikasi dapat dilakukan secara virtual dan jarak jauh untuk mendukung berbagai aktivitas.

“Melihat pentingnya kolaborasi secara virtual, Huawei berinovasi dengan teknologi Huawei IdeaHub Series untuk menghadirkan fitur-fitur yang lebih efisien. Kolaborasi dapat dilakukan dari jarak jauh dan efisien karena mendukung rapat berbasis cloud.”kata Galuh.

Baca juga :  Tantangan dan Peluang Digital di Era Pandemi

Melalui teknologi dalam Huawei IdeaHub Series, Huawei terus berinovasi dalam memberikan ruang kerja tradisional ke digital dan mendukung ekosistem smart-office.

Baca Juga:Huawei Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi yang Ramah Lingkungan dan Inklusif

“Saat dunia bertransformasi dengan cepat, bekerja dan belajar jarak jauh telah menjadi kebiasaan, Huawei IdeaHub menandai batas baru bagi pemerintah, pendidikan, kesehatan, UKM, dan individu untuk bersiap menghadapi normal baru. Informasi tentang ini bisa dikunjingi melalui IG @huaweientid,”tutup Galuh.

spot_img

Artikel Terbaru