Beranda Tips Google Lens Sekarang Bisa Menerjemahkan Offline

Google Lens Sekarang Bisa Menerjemahkan Offline

-

Jakarta, Selular.ID – Fitur terjemahan di Google Lens sekarang tersedia offline untuk pengguna Android. 9to5Google melihat tambahan Lens yang memungkinkan pengguna mengunduh berbagai bahasa untuk terjemahan offline.

Bagi yang belum familiar, fitur terjemahan ini bisa digunakan dengan cara mengarahkan ponsel ke teks dan otomatis diterjemahkan di layar perangkat Anda.

Untuk mengakses fitur ini, cukup buka Google Lens lalu pilih opsi ‘Terjemahkan’ dari carousel bawah. Ketuk opsi Deteksi Otomatis di sebelah kiri untuk menavigasi ke daftar bahasa yang bisa Anda unduh dengan mengetuk ikon di sebelah masing-masing.

Kemudian akan muncul notifikasi yang memberi tahu Anda seberapa besar ikuean file paket bahasa (sekitar 45MB) dan selesai.

Terjemahan offline di Lens berfungsi seperti fitur normal yang mengandalkan koneksi internet. Nyalakan saja Lens dan arahkan kamera ke teks yang ingin Anda terjemahkan.

Kemampuan terjemahan offline bisa sangat bermanfaat saat Anda bepergian ke luar negeri dengan paket data terbatas, tetapi pada saat pandemi, tidak ada yang bepergian ke mana pun.

Bagaimana pun, ini adalah opsi yang bagus untuk dicoba dan menurut 9to5Google, fitur ini sudah diluncurkan, jadi pastikan untuk memperbarui Lens Anda ke versi terbaru.

Artikel Terbaru