Beranda Devices Wearable Devices Akuisisi Fitbit, Google Janjikan Layanan dan Perangkat Baru

Akuisisi Fitbit, Google Janjikan Layanan dan Perangkat Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Google akhirnya mengakuisisi pembuat jam tangan Fitbit. Proses akusisi kedua perusahaan terbilang cepat, mengingat tawaran tersebut dihadapkan dengan pengawasan serius oleh otoritas pengatur seperti Komisi Eropa UE atas masalah privasi.

Kesepakatan akuisisi membuat raksasa pencarian itu membagikan sekitar lebih dari $ 2 miliar untuk produsen perangkat wearable fitbit. Dengan ini, Google menyampaikan bahwa perusahaannya berencana untuk bekerja sama dengan Fitbit untuk “membuat perangkat dan layanan baru”.

Mesin pencarian raksasa itu menambahkan bahwa perusahaannya ingin “membantu meningkatkan pengetahuan Anda, kesuksesan, kesehatan, dan kebahagiaan pengguna.”

Dalam posting blog resminya yang mengumumkan penyelesaian akuisisi, Senior VP Perangkat & Layanan Google Rick Osterloh tidak merinci rencana perangkat keras raksasa teknologi itu di masa depan.

Namun, pos tersebut secara eksplisit menyebutkan Fitbit Sense dan Inspire 2 yang baru-baru ini dirilis yang tampaknya menyarankan penerus mereka mungkin sedang dalam proses, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Saat Membuat Rapat, Google Meet Akan Beri Pilihan

Selain itu, belum bisa dipastikan apakah Google akan mencoba memadukan OS Wear-nya sendiri dengan platform perangkat lunak Fitbit OS ke depannya. Informasi mengenai perangkat dan layanan baru yang dimaksud masih terlalu dini.

Artikel Terbaru