Beranda News Smartphone Nokia Terpilih untuk Mendukung Desanova Project

Smartphone Nokia Terpilih untuk Mendukung Desanova Project

-

Jakarta, Selular.ID – HMD Global mengumumkan kolaborasinya bersama PT. Kiniku Nusa Kreasi, penyedia solusi teknologi dan komunikasi terkemuka. Kolaborasi ini menandai pengembangan rencana konten digital khusus dan platform berbasis teknologi, Desanova, yang akan membantu transformasi digitalisasi pedesaan di seluruh Indonesia.

Desanova merupakan sebuah proyek kolaborasi antara forum Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI), unit koperasi pedesaan yang fokus pada sektor teknologi digital, bersama beberapa perusahaan teknologi terkemuka, institusi dan komunitas. Forum ini berdiri pada Juli 2020 dengan sekita 10.000 anggota komunitas pedesaan, di 15 provinsi di seluruh Indonesia.

Inovator 4.0 Indonesia merupakan organisasi yang mengumpulkan para pelaku teknologi berbakat dari berbagai pedesaan di Indonesia di bawah forum KSDI. Organisasi ini mendukung Desanova Project melalui gerakan literasi digital, pelatihan dan transfer teknologi.

Karel Holub, Genearl Manager HMD Global Indonesia mengatakan: “Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT. Kiniku Nusa Kreasi di Indonesia. Kolaborasi ini menunjukan kepercayaan terkait produk smartphone Nokia di Indonesia pada kalangan enterprise. Baru-baru ini, smartphone Nokia dinobatkan sebagai pemimpin dalam Counterpoint Research Trust rangkings*, yang penilaiannya berdasarkan pada empat pilar, yaitu: software, security, build quality dan perangkat yang direkomendasikan untuk enterprise. Smartphone Nokia memimpin untuk keempat parameter tersebut.”

Tedy Tri Tjahyono, CEO – PT Kiniku Nusa Kreasi, mengatakan: “Kami sangat antusias melakukan kolaborasi ini bersama dua pemain besar di industrinya; HMD Global, the home of Nokia phones dan Qualcomm, pemimpin di dunia untuk inovator nirkabel dan – juga bersama KSDI dan Inovator 4.0. Indonesia. Tahap pertama yang kami lakukan adalah mengembangkan konten digital khusus dan platform berbasis komunitas bermana Desanova, pada smartphone terbaru Nokia 5.3.”

Shannedy Ong, Managing Director Qualcomm Indonesia, mengatakan: “Kami melihat kolaborasi ini sebagai suatu solusi ekosistem dari hulu ke hilir, dan elemen utama dari kolaborasi ini adalah solusi berbasis komunitas. Selama pandemi ini, transformasi digital bukan hanya menjadi sebuah solusi namun juga keharusan bagi semua sektor. Qualcomm sebagai penyedia teknologi untuk smartphone Nokia sangat bangga dapat bermitra dengan KSDI dan Inovator 4.0. Kami berharap ini menjadi batu loncatan untuk membuka sebuah babak baru dalam transformasi digital di masa mendatang. Kami percaya akan ada lebih banyak lagi pencapaian dan inisiatif berbasis komunitas bagi pedesaan di Indonesia.”

Nokia 5.3
Hadir dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 665 yang memastikan grafis yang halus dan kemudahan dalam berpindah antar aplikasi. Nokia 5.3 menampilkan pengaturan quad camera yang inovatif, menghadirkan hasil foto memukau. Layar lebar 6.55 inci sangat pas dalam genggaman, serta membuat pengguna hanyut menikmati konten favorit.

Selain itu, baterai andalan yang mampu bertahan selama dua harii, memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa mengisi daya berkali-kali. Nokia 5.3 hadir dengan bagian depan yang sleek dengan material komposit pada bagian belakang, dirancang berdasarkan disain khas Nordic.

Nokia 5.3 akan selalu menjadi lebih baik dengan upgrade Android selama 2 tahun dan update keamanan bulanan selama 3 tahun. Smartphone ini juga telah siap untuk Android 11 dan berikutnya.

Artikel Terbaru