Beranda Devices PS 5 Ternyata Mudah Diperbaiki!

PS 5 Ternyata Mudah Diperbaiki!

-

Jakarta, Selular.ID – Sony baru-baru ini merilis konsol game PlayStation 5 yang tersedia di banyak pasar tetapi sulit untuk dibeli. Permintaan untuk perangkat ini jauh lebih tinggi daripada pasokannya sehingga banyak gamer yang kesulitan untuk mendapatkannya.

Baru-baru ini, iFixit merilis pembongkaran Sony PlayStation 5 dan pengontrol DualSense-nya. Pembongkaran itu lebih detail daripada pembongkaran Sony yang dirilis awal tahun ini.

Perusahaan perbaikan menemukan bahwa konsol game PS5 memiliki banyak sekrup untuk menahannya. Selain itu, ada juga bagian khusus yang menggantikan drive optik.

Selain itu, saat pembongkaran terungkap bahwa drive optik memiliki fungsi pelindung kunci perangkat lunak. Meskipun penggantian fisik mudah, penggantian apa pun yang diinstal tidak dapat membaca disk. Artinya jika drive optik gagal karena alasan apa pun, pengguna harus mengirimkannya ke Sony, seperti dilansir dari Gizchina, Senin (14/13).

Namun, bagi pengguna versi digital, akan mudah menambahkan SSD tambahan. Ini hanya dapat terjadi jika game pada akhirnya mendukungnya. Anda hanya perlu melepaskan panel satu sisi dan melepas sekrup.

Pembongkaran juga mengetahui situasi internal catu daya yang belum pernah ditunjukkan Sony. Catu daya PS5 hanya memiliki daya 350W, dan penggunaan daya di bawah beban hanya 200 watt.

Lebih lanjut, chip kontrol utama SSD menunjukkan bahwa ini adalah standar Sony Interactive Entertainment, model CXD90062GG, yang kemungkinan besar dikembangkan sendiri. Sebaliknya, Microsoft Xbox Series X justru menggunakan solusi SanDisk.

Baca juga: Sony Janjikan Stok PS 5 Aman Usai Sold Out

Sedangkan untuk handle DualSense, iFixit menemukan bahwa baterainya relatif mudah diganti dan memiliki kapasitas besar 5,7Wh. Selain itu, paket baterai DualShock 4 adalah 3,7Wh. Pembongkaran juga menunjukkan penggerak spiral yang menggerakkan pemicu adaptif.

Kesimpulannya, iFixit yakin bahwa PS5 sangat mudah diperbaiki. Ini menilai perangkat ini 7 poin dari 10 poin. Sebagai informasi, semakin tinggi poin, semakin mudah perangkat untuk diperbaiki.

Artikel Terbaru