Beranda Smartphone Ponsel Misterius Samsung Muncul dengan Chipset Snapdragon 888

Ponsel Misterius Samsung Muncul dengan Chipset Snapdragon 888

-

Jakarta, Selular.ID – Usai Qualcomm merilis chipset Snapdragon 888, banyak vendor smartphone yang sesumbar menjadi yang pertama mengadopsi chip kelas atas tersebut.

Namun, tampaknya Samsung selangkah lebih maju. Pasalnya, smartphone Samsung dengan nomor model SM-G991U muncul di database GeekBench. Performa perangkat itu mengandalkan chipset ‘lahaina’, yang merupakan chip Qualcomm Snapdragon 888 yang dirilis minggu ini, seperti dikutip dari Gizchina, Jumat (4/12).

Ponsel ini diduga sebagai Flagship Samsung, yakni Galaxy S21 yang segera memulai debutnya. Lebih lanjut, perangkat juga muncul dengan memori 8GB dan menjalankan One UI berbasis Android 11.

Adapun untuk poin benchmark dari prosesor perangkat itu, hanya memiliki satu hasil pengujian, yakni 1.075 poin untuk single-core dan 2.916 poin untuk multi-core.

Bulan lalu, Galaxy S21+ dengan nomor model SM-G996 juga muncul di GeekBench. Dari screenshot terlihat bahwa model ini juga menggunakan chipset Snapdragon 888 dipadukan dengan memori 8GB.

Kabarnya, akan ada dua varian ponsel, satu dengan Snapdragon SoC yang akan dijual di China dan AS. Varian kedua dengan Exynos SoC yang akan dijual di semua pasar kecuali AS dan China.

Smartphone ini diprediksi mengemas pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 12MP, lensa kamera ultra-lebar 12MP, dan kamera telefoto 64MP.

Baca juga: Rumor: Samsung Hapus Lini Galaxy Note

Kapasitas baterainya dimulai dari 4000mAh untuk versi reguler. Ini mungkin menampilkan panel LTPS OLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dengan kecepatan refresh 120Hz. Sedangkan untuk S21 Plus akan memiliki panel 6,7 inci yang lebih besar dengan resolusi FHD+.

Perlu diingat, tak semua spesifikasi tadi dapat dipastikan, mengingat sebagian diantaranya masih sekedar rumor.

Artikel Terbaru