Beranda Games Pemain Aktif Among Us Mencapai 500 Juta

Pemain Aktif Among Us Mencapai 500 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Lembaga analisis Sensor Tower sebelumnya melaporkan bahwa Among Us berhasil menjadi game teratas di Play Store dan App Store yang melampaui 100 juta unduhan. Catatan rekor itu baru dicapai pada Q3 2020 saat ini, usai dirilis sejak 2 tahun lalu, tepatnya di 2018.

Data ini tercatat pada oktober 2020 lalu, satu bulan kemudian, game ini kembali mencatatkan perolehan baru. Dilaporkan The Verge, sekitar setengah miliar orang, atau 500 juta memainkan game ini pada bulan November 2020.

Principal Analyst di SuperData, Carter Rogers mengatakan bahwa game terpopuler berikutnya dalam hal pengguna aktif bulanan hanya mencatat 300 juta. Fakta bahwa Among Us memiliki 500 juta pemain menunjukkan jangkauan yang luar biasa. Menurut SuperData, hanya sekitar tiga persen dari total tersebut yang memainkan game pada versi PC.

Ini menjadikan Among Us sebagai game yang memiliki pemain bulanan paling banyak, mengalahkan Pokemon Go dan Candy Crush Saga.

Populernya Among Us membuat pengembang InnerSloth membatalkan untuk merilis sekuel keduanya. Mereka lebih memilih fokus untuk meningkatkan game tersebut. Bahkan anggota kongres Alexandria Ocasio-Cortez tertarik memainkan Among Us melalui siaran langsung dengan penonton di Twitch mencapai lebih dari 400 ribu orang.

Sejauh ini, pemain hanya bisa mengakses Among Us melalui smartphone, PC ataupun Laptop. Perlu diketahui juga, Among Us memungkinkan pengguna untuk bermain bareng (mabar). Pasalnya, pemain bisa membentuk ruang bermain sendiri, yang kemudian mengundang anggota lain untuk bergabung.

Baca Juga:Awal 2021, Among Us Bakal Punya Peta Baru

Tersedia dua jenis karakter, yakni Crewmate dan Impostor yang berperan sebagai pelaku utama dalam game. Game ini mirip dengan Werewolf, dimana pemain berusaha mencari siapa pelaku kejahatan didalamnya.

Untuk memutuskan itu, pemain akan melakukan voting dalam kolom chat yang tersedia, sambil berunding siapa pelakunya. Jika sudah, hasil vote menjadi penentunya. Bagi Kalian yang penasaran, bisa langsung mengunduhnya melalui toko aplikasi, baik di Android ataupun iOS

Artikel Terbaru