Beranda Devices Smart TV LG Akan Umumkan TV LED Mini QNED di CES 2021

LG Akan Umumkan TV LED Mini QNED di CES 2021

-

Jakarta, Selular.ID – LG mengungkapkan mereka akan mengumumkan jajaran televisi baru selama acara virtual CES 2021. Disebut LED Mini QNED, televisi baru ini menampilkan kombinasi lampu latar LED mini, teknologi quantum dot, dan NanoCell LG dalam satu produk.

Mini LED (berbeda dengan microLED) adalah metode lampu latar untuk panel LCD di mana lampu latar terdiri dari elemen lampu LED kecil. Karena ini jauh lebih kecil daripada solusi lampu latar LED standar, Anda dapat mengemas lebih banyak lagi di tempat yang sama.

Hal ini memungkinkan kontrol yang lebih terlokalisasi atas kecerahan panel, yang mengarah ke rasio kontras keseluruhan yang lebih tinggi dan mengurangi haloing yang mengganggu pencahayaan latar peredupan lokal tradisional.

LG mengklaim layar 8K 86 inci bagian atas akan memiliki 30.000 mini LED, menghasilkan hampir 2.500 zona peredupan lokal dan rasio kontras 1.000.000:1.

Aspek utama lainnya dari TV LED Mini QNED adalah panel menggunakan dua teknologi untuk meningkatkan keluaran warna. LG telah menggabungkan teknologi quantum dot – yang menggunakan lapisan nanocrystals semikonduktor yang dapat bersemangat untuk menghasilkan cahaya berwarna – dan teknologi NanoCell milik perusahaan – yang merupakan filter warna yang menyerap panjang gelombang cahaya tertentu untuk meningkatkan akurasi warna dan meningkatkan sudut pandang – dengan teknologi panelnya, yang kemungkinan masih menggunakan IPS seperti model perusahaan lainnya.

Ini akan menghasilkan gamut warna yang meningkat dan semangat yang dikenal dengan quantum dot. TV juga akan menawarkan kecepatan refresh hingga 120Hz.

LG mengatakan jajaran TV LED Mini QNED-nya akan berada di antara jajaran OLED andalannya dan model NanoCell yang lebih berorientasi ramah anggaran.

Belum diketahui berapa banyak model yang akan tersedia dalam jajaran baru ini dan seperti apa spesifikasinya. LG mengatakan mereka akan meluncurkan 10 model TV 4K dan 8K baru pada tahun 2021, dengan 86 inci menjadi ukuran maksimal.

Informasi lebih lanjut harus diungkapkan selama CES 2021, yang dimulai 11 Januari.

Artikel Terbaru