Beranda Smartphone iPhone 13 Dukung Lensa Periskop Milik Samsung

iPhone 13 Dukung Lensa Periskop Milik Samsung

-

Jakarta, Selular.ID – Usai iPhone 12 dirilis, laporan smartphone Apple generasi berikutnya mulai muncul satu demi satu. Laporan terbaru menyebut Apple ingin bermitra dengan perusahaan asal Korea Selatan demi kamera periskop untuk meningkatkan kinerja zoom optik di iPhone 13.

Sumber tersebut mengklaim bahwa raksasa Korea Selatan, Samsung, diduga menjadi salah satu kandidat kuat Apple. Hal ini karena Samsung sebelumnya pernah menggunakan kamera periskop di smartphone andalannya, misalnya Samsung Galaxy S20 Ultra yang sudah menerapkan zoom 100x.

Baca juga: Apple Hentikan Dukungan iOS 15 untuk 3 iPhone

Apple sendiri dikabarkan bakal mengadopsi lensa periskop dengan kemampuan 10 kali zoom optik, yang mungkin terlihat mungkin saja bagi Samsung mengingat 100x sudah hadir di Galaxy S20 Ultra.

Apalagi, raksasa Korea Selatan itu baru saja mengakuisisi perusahaan Corephotonics; yang telah mengembangkan teknologi penskalaan untuk smartphone. Sebelumnya, sebuah perusahaan Israel telah menggugat Samsung dan Apple atas pelanggaran paten pada teknologi zoom telefoto.

Sekarang perusahaan tersebut dimiliki oleh Samsung, jadi hak patennya menjadi milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Berkat itu, para ahli percaya bahwa sekarang Apple bakal menjalin kerja sama dengan Samsung, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (1/12).

Namun, sejauh ini belum ada laporan bahwa Apple dan Samsung telah menandatangani kesepakatan untuk memasok komponen yang sesuai untuk iPhone 13.

Artikel Terbaru