Beranda News Market Update IDC: Pengiriman Wearable Device Capai 125 Juta pada Q3-2020

IDC: Pengiriman Wearable Device Capai 125 Juta pada Q3-2020

-

Jakarta, Selular.ID – IDC kembali menerbitkan analisisnya tentang pengiriman wearable device pada Q3 tahun 2020 dan jumlahnya terlihat mengesankan. Sebanyak 125 juta unit telah dikirim, meningkat 35% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Apple adalah pemimpin pasar dengan pangsa 33%, kemudian diikuti oleh Xiaomi, Huawei, dan Samsung. Fitbit dan Boat berada di urutan kelima, keduanya mendorong 3,3 juta perangkat atau 2,6% dari total pasar.

Semua produsen utama mencatat kenaikan volume setiap tahun. Karena ketersediaan yang luas di semua segmen harga, pengguna dari semua latar belakang finansial bisa membeli perangkat yang dapat dikenakan pada periode Juli-September.

IDC mengungkapkan Apple memimpin dengan AirPods yang sangat sukses, bersama dengan Apple Watches.

Xiaomi mengikuti posisi kedua, dengan 12,8 juta dari 17 juta perangkat adalah smartband. Huawei berada di urutan ketiga.

Ke depan, IDC memperkirakan pasar wearable device akan menikmati permintaan yang berkelanjutan karena semakin banyak orang yang mengikuti tren dan membeli perangkat yang dapat dikenakan pertama mereka, serta banyak pengguna awal yang akan mengganti perangkat.

Selain itu, banyak pengguna yang memiliki aksesori audio dan gelang/jam tangan, membuat volume unit sebenarnya lebih tinggi daripada jumlah konsumen wearable device itu sendiri.

Artikel Terbaru