Beranda Apps Fitur Keranjang Belanja Tersedia di WhatsApp Business

Fitur Keranjang Belanja Tersedia di WhatsApp Business

-

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp disebut-sebut berupaya menyediakan dukungan inovatif bagi pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dan WhatsApp berharap dapat mendukung lebih banyak UMKM di Indonesia untuk tumbuh secara digital melalui WhatsApp Business.

Salah satunya dengan menghadirkan fitur baru. Baru – baru ini WhatsApp Business memperkenalkan fitur terbarunya, Keranjang Belanja (Cart). Fitur yang mempermudah proses pemesanan dan penjualan via aplikasi.

Fitur Keranjang Belanja membuat pengalaman berbelanja menjadi semakin efisien, terutama dari toko yang memiliki banyak pilihan produk/layanan seperti restoran atau toko pakaian.

Dijelaskan WhatsApp dalam keterangan resminya, dengan fitur Keranjang Belanja, para pelanggan toko di WhatsApp Business cukup menelusuri Katalog, memilih beberapa produk yang disukai, lalu mengirimkan semua pesanannya dalam sebuah chat kepada admin toko.

Pelanggan tidak lagi direpotkan dengan mengetik pesanan satu-persatu. Hal ini juga akan mempermudah admin toko untuk melacak pesanan, mengelola permintaan dari pelanggan, dan memproses pesanan dengan lebih efisien.

Baca Juga:WhatsApp Luncurkan Chatbot Untuk Melaporkan Pelanggaran Pilkada 2020

Seperti yang dilakukan, Agradaya, bisnis rempah dan bumbu berbasis berkelanjutan di Yogyakarta, mendapatkan akses awal untuk menguji coba fitur baru ini. Mereka menyatakan Keranjang Belanja telah memudahkan pengelolaan pesanan pelanggan tanpa harus diskusi berkepanjangan, sehingga meminimalkan kemungkinan terjadi kesalahan pemesanan.

Seperti diketahui, sepanjang tahun ini, WhatsApp Business telah meluncurkan beberapa pembaruan, termasuk Kode QR, Katalog, dan Keranjang Belanja untuk meningkatkan efisiensi pengalaman belanja bagi penggunanya serta memudahkan siapa saja untuk mengembangkan bisnis.

Artikel Terbaru