Beranda Infographic Counterpoint Merinci Pasar Smartphone di Q3-2020

Counterpoint Merinci Pasar Smartphone di Q3-2020

-

Jakarta, Selular.ID – Counterpoint Research mengeluarkan laporan agregatnya di pasar smartphone pada Q3 tahun ini sebulan yang lalu, tetapi sekarang mereka membagikan beberapa rincian yang lebih lengkap dan juga dalam grafik yang lebih cantik.

Pasar ponsel cerdas sudah pulih setelah gelombang pertama lockdown dan karantina di seluruh dunia, itu mencatat peningkatan 32% dalam pengiriman setiap tiga bulan. Dibandingkan dengan Q3 2019, penurunannya hanya 4%, itu berarti 366 juta unit.

Samsung berhasil mencapai jumlah pengiriman tertinggi dalam tiga tahun terakhir, meningkatkan penjualannya sebesar 48% dari kuartal sebelumnya dan 3% dari periode Juli-September tahun lalu.

Realme menjadi perusahaan tercepat yang mencapai 50 juta pengiriman secara keseluruhan, sementara Apple menderita sebagian besar karena mendorong peluncuran iPhone ke Q4 2020.

Melihat perincian wilayah, Samsung adalah satu-satunya perusahaan yang berada di 5 teratas di setiap wilayah, memimpin di tiga di antaranya. Huawei hanya berkinerja baik di Asia, bagiannya anjlok di benua lain sementara Apple tidak masuk dalam 5 besar di luar Amerika Utara dan Eropa.

Counterpoint juga mengungkapkan analisisnya pada ponsel basic atau ponsel fitur. Total pengiriman pada Q3 2020 adalah 74 juta, dengan iTel menjadi yang pertama dengan 24%, diikuti oleh HMD, pemilik merek Nokia. Tempat ketiga adalah untuk anak perusahaan Transsion lain Tecno yang sebagian besar tersedia di Afrika Sub-Sahara.

Artikel Terbaru