Beranda Smartphone Terima TKDN, Poco M3 Bakal Rilis di Indonesia?

Terima TKDN, Poco M3 Bakal Rilis di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Xiaomi tampaknya tengah bersiap merilis perangkat baru di Indonesia. Ya, smartphone bernama Poco M3 baru saja muncul di situs Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri Kementerian Perindustrian Indonesia.

Dalam situs itu, Poco M3 lolos sertifikasi TKDN sebesar 30,60%. Perangkat tercatat dengan nomor  M2010J19CG yang telah mengantongi sertifikasi TKDN sejak 23 November lalu. Dengan nilai serta sertifikasi yang tertera tadi, Poco M3 layak untuk dipasarkan di Tanah Air.

Namun, menurut pantauan Selular, baik Xiaomi maupun Poco masih belum mengisyaratkan kehadiran perangkat baru dalam waktu dekat di Indonesia. Pasalnya, Xiaomi baru saja menghadirkan Poco X3 NFC pada Oktober lalu.

Meski begitu, bukan tak mungkin bagi Xiaomi untuk merilis Poco M3 sebagai perangkat penutup akhir 2020. Secara global, Poco telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan perangkat tersebut pada 24 November. Menjelang peluncuran resminya, Poco mengungkapkan spesifikasi utama perangkat tersebut melalui serangkaian tweet di Poco Global.

Baca juga: Jelang Peluncuran, Spesifikasi Kunci Poco M3 Terungkap

Menurut keterangan itu, Poco M3 akan memiliki layar seluas 6,53 inci yang di bagian depan. Di bawah kap, perangkat akan menggunakan chipset Snapdragon 662. System on Chip (SoC) itu dipadukan dengan baterai berkapasitas besar 6.000 mAh, sebagaimana dilansir dari Gizchina, Selasa (24/11). Sangat menarik untuk melihat performa dari Poco generasi M tersebut.

Hal itu karena Poco sendiri menggoda smartphone generasi barunya dengan hashtag #MoreThanYouExpect yang diasumsikan bakal menjanjikan perangkat lebih dari apa yang diharapkan. Tak heran, jika nantinya banyak yang menunggu kehadiran Poco M3 di Indonesia.

Artikel Terbaru