Beranda Smartphone Samsung Tunda Pembaruan OneUI 3.0 Karena Masalah Baterai

Samsung Tunda Pembaruan OneUI 3.0 Karena Masalah Baterai

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung sudah meluncurkan pembaruan OneUI 3.0 beta berbasis Android 11 ke Galaxy S20 dan Note 20 awal bulan ini. Perusahaan mulai memperbarui flagship generasi lawas seperti seri Galaxy Note 10 dan Galaxy S10, tetapi tampaknya ada masalah dengan perangkat ini.

Menurut postingan di situs web Samsung Community (via Tizenhelp), perusahaan Korea itu telah menghentikan peluncuran untuk “menstabilkan kesalahan yang terjadi sejak peluncuran beta pada seri Note 10”.

Beberapa pengguna di Komunitas Samsung melaporkan bahwa “permasalahan” yang muncul terutama pada baterai perangkat Note 10 dan Note 10+ yang terkuras setelah pembaruan. Beberapa pengguna Note 10 juga melaporkan aplikasi mogok dan ketidakstabilan sistem.

Untuk itu, Samsung sekarang menunda pembaruan OneUI 3.0 beta untuk smartphone Galaxy S10, S10+, S10e, Galaxy Z Flip, Galaxy Fold 2, dan varian 5G, tanpa batas waktu.

Tidak jelas apakah masalah ini akan mengubah rilis resmi OneUI 3, tetapi karena kesalahan hanya memengaruhi flagships lawas, bisa diasumsikan bahwa seri Galaxy S20 dan seri Note 20 akan mendapatkan software baru sesuai jadwal. Ponsel Samsung yang lebih purba mungkin harus menunggu lebih lama.

Artikel Terbaru