Samsung Galaxy S21 Diprediksi Meluncur Awal 2021

Jakarta, Selular.ID – Samsung dilaporkan siap menghadirkan perangkat flagship Galaxy S21. Penerus Samsung Galaxy S20 itu disebut bakal meluncur Desember 2020. Namun, kini informasi terbaru mengungkap Galaxy S21 akan tiba awal 2021.

Informasi itu dilaporkan Sammobile, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di Korea Selatan. Ia mengklaim bahwa Samsung akan mengungkap Galaxy S21 pada awal Januari dan mempersiapkannya untuk rilis pasar pada akhir bulan yang sama atau paling lambat pada awal Februari.

Biasanya, S-series memulai debutnya pada akhir Februari dan mulai dijual pada bulan Maret. Tak ada yang tau slasan di balik perubahan tiba-tiba jadwal peluncuran Samsung saat ini tetapi diperkirakan ada hubungannya dengan acara Apple.

Melansir dari Phonearena (3/11), dengan memilih rilis Galaxy S21 sebelumnya, Samsung mungkin ingin mempersingkat kebebasan Apple sebagai perusahaan yang menawarkan ponsel paling canggih di pasar.

Alasan lain yang disebutkan adalah realita yang didapat dari pandemi COVID-19 saat ini, yang mengharuskan perusahaan untuk melakukan penyesuaian tertentu dalam bisnis mereka dengan mengurangi kerugian dan tetap kompetitif.

Mengenai spesifikasi, rumor mengatakan ponsel ini mengemas baterai 3880mAh yang akan disebut sebagai 4000mAh. Selain itu, Samsung Galaxy S21 merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang akan datang.

Baca juga: Spesifikasi Kunci Samsung Galaxy S21 Ultra Beredar di Internet

Versi teratasnya digadang-gadang sebagai Samsung Galaxy S21 Ultra, yang akan datang dengan kamera utama Samsung HM2 108 megapiksel dengan konfigurasi Penta kamera. Dikatakan juga bahwa ponsel akan memiliki dukungan untuk perekaman 1080p pada 240fps, perekaman 4K pada 120fps, dan perekaman 8K pada 30fps.

Varian Ultra akan ditenagai oleh baterai 5.000mAh dan akan memiliki dukungan untuk teknologi pengisian cepat 65W, yang sedang dikerjakan perusahaan. Ini hanya salah satu dari tiga versi Galaxy S21 yang bakal dirilis Samsung.

Namun, belum dapat dipastikan berapa perangkat yang akan dirilis, pasalnya masih sekedar rumor.