Beranda Devices Polytron Menargetkan Tumbuh 10 Persen Di 2021    

Polytron Menargetkan Tumbuh 10 Persen Di 2021    

-

Jakarta, Selular.ID  – Pandemi covid 19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat orang banyak menghabiskan waktu di rumah. Hal itu mendorong permintaan dan penjualan produk elektronik Polytron, khususnya pada produk home appliances atau perlengkapan rumah tangga lainya meningkat cukup besar secara daring.

Tekno Wibowo sebagai Chief Commercial Officer dari Polytron, menjelaskan kepada Selular.ID, kontribusi paling besar datang dari home appliances lalu LED TV dan speaker.

“Polytron saat ini lebih fokus menggarap produk LED TV, home appliances dan speaker. Produk itu diminati karena selalu membawa fitur yang dibutuhkan konsumen Indonesia saat ini,” paparnya.

Baca juga: Polytron Luncurkan Speaker PTS 12K15

Kemudian menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan bagi Tekno, merupakan salah satu strategi Polytorn. Itu sebabnya brand lokal kawakan ini selalu bisa merebut hati konsumen di tanah air.

“Produk polytron diminati karena selalu membawa fitur yang dibutuhkan konsumen Indonesia. Sebagai contoh produk refrigerator dengan pintu kaca yang membuat penampilan lebih elegan dan anti karat, mesin cuci otomatis yang bisa tetap bekerja saat tekanan air rendah, LED dengan garansi hingga 5 tahun, speaker dengan karakteristik khusus sesuai telinga konsumen Indonesia. Untuk target, saat ini kita menyasar ke kebutuhan keluarga dengan pendapatan middle income,” Sambung Tekno.

Lebih lanjut Tekno menceritakan Polytron saat ini menargetkan untuk bisa bertahan tahun ini, dan tidak turun dari sisi volume guna tetap mempertahankan market share. Dengan harapan tahun depan bisa tumbuh lagi minimal 10 persen dengan penyesuaian yang dilakukan selama pandemi.

“Dampak oflline market turun 8-10 persen karena pendemi hampir semua kategori turun. Tetapi penjualan online naik 200 persen kendati secara value masih kecil dibandingkan penjualan offline,” paparnya.

Untuk tetap bisa bertahan, strategi Polytron dimasa pandemi Covid-19 juga dengan cara menyesuaikan semua proses dari produk baru yang sesuai dengan masa pandemi seperti UV Sterilizer Box, masker kesehatan, air purifier. “Lalu dengan mengubah jalur distribusi langsung ke konsumen melalui e-commerce karena adanya PSBB,” tandas Tekno.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait