Beranda Apps Lebih Mudah, Instagram Bakal Dukung Pencarian dengan Kata Kunci

Lebih Mudah, Instagram Bakal Dukung Pencarian dengan Kata Kunci

-

Jakarta, Selular.ID – Kemampuan pengguna Instagram untuk mencari semakin ditingkatkan. Perusahaan mengumumkan bahwa akan ada fitur baru yang mempermudah pengguna dalam mencari hanya dengan sebuah kata kunci.

Jika sebelumnya, pengguna Instagram hanya dapat mencari hashtag atau akun. Misalnya, jika Anda ingin mencari “resep sehat”, Anda hanya dapat mencari postingan yang menandai #healthyrecipes atau akun dengan variasi “resep sehat” pada nama atau biografi mereka.

Sekarang, bagaimanapun, Instagram akan membiarkan orang mencari kata kunci itu sendiri, yang berarti posting yang menampilkan resep sehat harus muncul, bahkan jika tag spesifiknya hilang, sebagaimana dilansir dari The Verge, Rabu (18/11).

Baca juga: Fitur Terbaru Youtube Music Akan Dapat Terhubung ke Instagram dan Snapchat

Untuk bisa melakukan itu, Instagram memiliki Algoritma tersendiri. Seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa tim tersebut mempertimbangkan sejumlah faktor, termasuk “jenis konten, keterangan, kapan diposting,” dan lebih banyak lagi untuk memunculkan hasil yang relevan.

Itu juga secara khusus menggunakan Machine Learning untuk ‘menemukan konten berkualitas tertinggi yang relevan untuk Anda’. Ini adalah perubahan yang relatif besar untuk memunculkan konten.

Instagram selalu dibatasi untuk pengguna dalam menemukan kiriman yang benar-benar mereka inginkan. Meski begitu, Instagram mengatakan hanya istilah tertentu yang dapat dicari.

“Pencarian terbatas pada topik minat umum dan kata kunci yang berada dalam pedoman komunitas Instagram,” jelas Juru Bicara Instagram.

Artikel Terbaru