BerandaSmartphoneHasilkan Konten yang Menarik, Ini 3 Fitur Wajib Ada di Smartphone

Hasilkan Konten yang Menarik, Ini 3 Fitur Wajib Ada di Smartphone

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung kembali menggelar Galaxy Creator Workshop III secara virtual, Senin (23/11). Acara diskusi yang bertajuk “Create Awesome Content for Your Business” ini membagikan bagaimana cara menghasilkan konten yang menarik untuk menjalankan bisnis online, walau hanya dengan sebuah smartphone.

“Selama masa pandemi, sebuah survei menunjukan bahwa 68% masyarakat Indonesia lebih sering berbelanja online dibandingkan periode sebelum pandemi. Artinya, momentum ini menjadi sebuah kesempatan bagi masyarakat untuk mulai membuat konten yang Awesome untuk bisnis online-nya agar lebih meyakinkan konsumen untuk bertransaksi di lapaknya,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

fitur smartphone untuk bikin konten, Galaxy Creator Workshop

Lebih lanjut, Irfan mengatakan Konten Awesome seperti foto atau video produk menjadi hal yang bisa meningkatkan konsiderasi konsumen membeli produk. Untuk itu, ada 3 hal yang harus dipenuhi sebuah smartphone agar bisa menghasilkan konten menarik untuk keperluan bisnis online, berikut daftarnya:

Penyimpanan besar

Kapasitas penyimpanan yang besar sangat diperlukan untuk menyimpan berbagai konten Awesome pendukung bisnis Kalian seperti foto/video produk, testimoni pelanggan, hingga kebutuhan promosi. Galaxy A21s terbaru memberikan keleluasaan bagi penggunanya dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang dapat menyimpan puluhan ribu konten foto dan video, bahkan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 512GB. Ini membantu Kalian agar tidak perlu repot dan khawatir akan kehabisan memori untuk menyimpan konten.

RAM besar

Selanjutnya, untuk membuat konten bisnis online, Kalian perlu menjadi produktif dan membutuhkan beberapa aplikasi editing pendukung yang menunjang kreasi konten seperti Google Snapseed atau VSCO. Menjalankan aplikasi tersebut secara bersamaan membutuhkan RAM yang cukup besar. Samsung Galaxy A21S terbaru hadir dengan kapasitas RAM 6GB, yang cukup memenuhi untuk menjalankan aktivitas tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Dukung Kamera Bawah Layar

Kamera Awesome

Konten promosi bisnis online seperti foto/video produk harus dipresentasikan secara Awesome agar produk kamu menarik minat pembeli yang banyak. Samsung Galaxy A21s terbaru hadir dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari: kamera utama 48MP F2.0, kamera Ultra-Wide 8MP F2.2, kamera Macro 2MP F2.4 dan Kamera Depth 2MP F2.4. Selain itu, kamera Galaxy A21s dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p, 30fps. Serangkaian arsitektur kamera yang diusung oleh Galaxy A21s terbaru akan mendukung penggunanya untuk bikin konten foto dan video Awesome.

“Konten produk yang menarik merupakan hal yang krusial untuk membuat bisnis kamu stand out dan ga kalah bersaing dengan toko online lainnya. Menurutku Galaxy A21s ini cocok banget buat para pebisnis online yang ingin naik level karena teknologi Quad Camera-nya sangat mumpuni untuk menghasilkan konten yang Awesome,” ucap Berry Phan, Founder Jasafotojakarta.

Artikel Terbaru