Beranda News Rumour Galaxy S21 Akan Didukung Pengenalan Suara untuk Buka Kunci Layar

Galaxy S21 Akan Didukung Pengenalan Suara untuk Buka Kunci Layar

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dilaporkan siap menghadirkan perangkat flagship Galaxy S21. Penerus Samsung Galaxy S20 itu akan tiba awal 2021.

Menunggu kehadiran S21, spesifikasi seri ini pun terus bermunculan. Kabar terbaru
Samsung akan menambah metode pembukaan kunci pada Galaxy S21.

Kabarnya, Galaxy S21 kemungkinan dapat dibuka menggunakan pengenalan suara.Samsung akan membuat pengenalan suara di Bixby Voice bisa membuka kunci Galaxy S21.

Metode ini sebagai salah satu alternatif buka kunci pada perangkat Galaxy selain dengan pengenalan wajah dan pindai sidik jari.

Seperti dilaporkan Sam Mobile, kendati demikian, pengenalan suara bisa jadi opsi pembukaan kunci layar ketika pengguna tak bisa menyentuh ataupun melihat ke layar, misalnya ketika pengguna tengah memakai masker dan berada di luar rumah.

Pengenalan suara mungkin bukan opsi sign-in paling aman. Pasalnya ketika ada orang yang memanfaatkan perekaman suara berkualitas tinggi, bisa saja membuka kunci perangkat.

Sementara, fingerprint atau iris scanner dianggap jadi opsi yang lebih baik untuk membuka kunci pengguna.

Mengenai spesifikasi, rumor mengatakan ponsel ini mengemas baterai 3880mAh yang akan disebut sebagai 4000mAh. Selain itu, Samsung Galaxy S21 merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang akan datang.

Versi teratasnya digadang-gadang sebagai Samsung Galaxy S21 Ultra, yang akan datang dengan kamera utama Samsung HM2 108 megapiksel dengan konfigurasi Penta kamera. Dikatakan juga bahwa ponsel akan memiliki dukungan untuk perekaman 1080p pada 240fps, perekaman 4K pada 120fps, dan perekaman 8K pada 30fps.

Baca Juga:Ini Dia Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy S21

Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di Korea Selatan. Ia mengklaim bahwa Samsung akan mengungkap Galaxy S21 pada awal Januari dan mempersiapkannya untuk rilis pasar pada akhir bulan yang sama atau paling lambat pada awal Februari.

Biasanya, S-series memulai debutnya pada akhir Februari dan mulai dijual pada bulan Maret. Dengan memilih rilis Galaxy S21 sebelumnya, Samsung mungkin ingin mempersingkat kebebasan Apple sebagai perusahaan yang menawarkan ponsel paling canggih di pasar.

Artikel Terbaru