Beranda News Enterprise Chrome Tersedia untuk Apple Chipset M1

Chrome Tersedia untuk Apple Chipset M1

-

Jakarta, Selular.ID – Google telah mengumumkan bahwa versi Chrome dioptimalkan untuk M1, dan sekarang tersedia untuk diunduh. Artinya, bahwa versi ini dibuat dengan mempertimbangkan chipset M1 dan diharapkan dapat memanfaatkan fitur-fitur chipset tersebut.

Dilaporkan Ubergizmo, hal ini sebenarnya bukan solusi jangka panjang, melainkan telah dirancang untuk membantu proses transisi.

Disebut-sebut, perusahaan sangat mengandalkan pengembang untuk mulai mengembangkan aplikasi yang asli dan dioptimalkan untuk Chipset M1. Dengan begitu, Apple tampaknya benar-benar ingin memberikan layanan yang terbaik bagi para penggunanya.

Sebelumnya, Microsoft juga menyatakan aplikasi Office mendukung Chipset M1. Hal ini sebagaimana diungkapkan Erik Schwiebert, insinyur perangkat lunak utama Microsoft untuk produk Apple.

Dalam tweet-nya, Schwiebert mengungkapkan Microsoft sedang bersiap meluncurkan versi beta Office 2019 yang dirancang untuk Chipset M1.

Sebagaimana dicatat oleh tim Chrome di Twitter, peluncuran fitur tersebut mengalami “hambatan” dan telah dihentikan sementara untuk sementara waktu.
Chrome untuk chipset M1,dan akan melanjutkan peluncurannya, dan jika tersedia, versi baru Chrome akan dapat diunduh di Mac Apple dengan mengunjungi halaman unduhan Chrome.

Baca Juga:Apple Kenalkan MacBook Pro dan MacBook Air Dengan Chipset M1

Di halaman tersebut, terdapat opsi untuk mendownload Chrome di “Mac dengan chip Intel” dan “Mac dengan chip Apple”.

Versi Chrome sebelumnya yang dirancang untuk Intel Mac akan berjalan di Mac dengan Rosetta 2, tetapi pengguna Mac baru akan ingin mengunduh versi khusus,karena lebih baik dioptimalkan untuk chip baru dan akan berjalan lebih baik.

Mereka yang telah mengunduh Chrome versi M1 ketika tersedia sebelumnya hari ini mungkin mengalami beberapa masalah mogok, dan Google memiliki solusi yang tersedia di situs webnya .

Artikel Terbaru