Beranda Tips Andalkan Oppo Reno4 F Untuk Membuat Konten Video

Andalkan Oppo Reno4 F Untuk Membuat Konten Video

-

Jakarta, Selular.ID –Seperti yang sudah disebutkan, bahwa kehadiran Reno4 F diciptakan untuk menyasar anak muda, terutama para content creator yang dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera.
Dengan kelengkapan fitur yang tersemat dalam kamera Oppo Reno4 F, pengguna dapat membuat konten video.

Sebelum membuat video, berikut ulasan memaksimalkan konten video, dengan Oppo Reno4 F yang dirangkum Selular.id, seperti ini rangkumannya.

Kamera
Oppo Reno4 F dilengkapi total enam kamera, dua di depan dan empat di belakang. Mengambil foto dan merekam video bokeh bisa dilakukan melalui kamera depan Reno4 F, karena Oppo telah menggunakan solusi berbasis hardware dan software, untuk menjalankan pemrosesan gambar dengan kedalaman pada Depth Camera 2MP dan Main Camera 16MP.

Oppo Reno4 F menghadirkan kamera yang memberikan kemampuan untuk mengambil gambar pada smartphone layaknya professional. Dengan fitur kecerdasan buatan yang diberikan, pengguna dapat dengan mudah menggunakan foto portrait, dan menggunakan fitur penstabil gambar saat merekam.

Dual Lens Bokeh
Dual Lens Bokeh, tidak hanya dapat digunakan untuk mengambil swafoto, tetapi juga telah ditingkatkan untuk menimbulkan efek kedalaman saat pengambilan video dengan banyak orang dalam satu bidikan.

Night Flare
Seperti diketahui, mengambil video malam hari memang bukan perkara mudah, hasil yang didapat jika mengambil video pada malam hari adalah gelap dan tidak bersih. Namun, Oppo memberikan solusi. Di Oppo Reno4 F telah didukung dengan fitur Night Flare. Fitur Night Flare Portrait justru bisa bekerja maksimal saat keadaan minim cahaya, seperti matahari terbenam, dan kerlap kerlip lampu pun cukup detail ditunjukan dalam video yang direkam. yang indah pada foto potret yang diambil dengan latar belakang lampu kota. Jika pengguna ingin mengambil foto selfie di malam hari, AI Super Night Portrait memastikan bahwa swafoto menghasilkan bidikan yang cerah dan jernih, bahkan dalam kondisi kurang cahaya. Selain fitur-fitur yang akan menambah kesan profesional pada foto pengguna.

Ultra Steady Video
Untuk membuat konten video, Oppo Reno4 F memiliki fitur Ultra Steady Video 3.0 yang menawarkan tiga mode stabilisasi berbeda. Kamera depan Oppo Reno4 F dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS).
Selain itu, fitur Ultra Steady Video Pro memungkinkan pengambilan video dengan kamera belakang Ultra Wide-Angle. Menjadikan Reno4 F mampu menghasilkan perekaman video yang sangat stabil dari berbagai aktivitas berintensitas tinggi seperti ketika objek sedang berlari, bermain sepatu roda, skateboard, dan bersepeda.

Oppo Reno4 F juga menyajikan fitur bergaya pop-art, melalui AI Monochrome Video yang didukung dengan fungsi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Dengan fitur tersebut, latar belakang video menjadi hitam-putih dan hanya menampilkan warna tertentu dari objek yang ada di dalam video.

Baca juga: 4 Kegiatan Pada Smartphone Ini Bisa ‘Mencerahkan’ Anda!

Memori Besar
Dengan penyematan prosesor dengan chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan pengimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu. Reno4 F sangat memberikan kepuasan untuk merekam video. Pengguna Reno4 F dapat membuat video yang beragam dan cukup lama. Tidak hanya itu, dengan Reno4 F memperkenalkan fitur Anti-Lag Algorithm yang dapat mendeteksi dan menghapus data yang menyebabkan kesalahan memori, mengurangi kemungkinan sistem operasi yang tersendat. Anti-Lag Algorithm memiliki manfaat tambahan, dengan melakukan pengingkatan pada fitur defregmentasi memori, kemungkinan Lag pada smartphone dapat berkurang hingga 54% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sementara kinerja membaca dan menulis file ditingkatkan hingga 28% berkat pengoptimalan basis data secara otomatis.

Aplikasi Soloop
Tak hanya itu, kehadiran aplikasi bawaan SoLoop di Oppo Reno4 F memberikan kemudahan bagi pengguna untuk edit video. SoLoop menawarkan fungsi penyuntingan video yang dapat secara otomatis memotong rekaman dan menyinkronkannya dengan perubahan melodi musik, bahkan ada fasilitas untuk menambahkan subtitle atau judul video agar kian menarik.

Dengan aplikasi Soloop yang sudah tersedia di Oppo Reno4 F, pengguna tak perlu lagi mengisntal aplikasi yang tersedia di Google Play Store, Soloop sangat dapat diandalkan untuk meracik sendiri kumpulan klipnya, sekaligus menyinkronisasikan semuanya dengan musik yang selaras, dan cukup mudah digunakan.

Artikel Terbaru