Wednesday, October 21, 2020
Home Smartphone Terima Sertifikasi, Samsung Galaxy S21 Bertenaga Snapdragon 875

Terima Sertifikasi, Samsung Galaxy S21 Bertenaga Snapdragon 875

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung diketahui tengah bersiap merilis Galaxy S21, sebagai penerus dari Galaxy S20 Series. Perangkat ini bahkan sudah lolos sertifikasi 3C di China, mengisyaratkan perangkat siap hadir.

Samsung Galaxy S21 terdaftar dengan nomor model SM-G9910 dan akan dilengkapi dengan pengisi daya 25W di dalam kotak. Sertifikasi 3C mengungkapkan bahwa pemohon untuk smartphone tersebut adalah Samsung (China) Investment, sedangkan pabrikannya adalah Samsung Electronics.

Perangkat tersebut telah diproduksi di pabrik produksi Samsung Electronics Vietnam THAI NGUYEN. Melansir dari Gizmochina, Jumat (16/10) dilaporkan bahwa ponsel ini mengemas baterai 3880mAh yang akan disebut sebagai 4000mAh. Selain itu, Samsung Galaxy S21 merupakan smartphone pertama yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 875 yang akan datang.

Baca juga: Mampukah Samsung Mengambil Alih Pasar Image Sensor Dari Tangan Sony?

Versi teratasnya digadang-gadang sebagai Samsung Galaxy S21 Ultra, yang akan datang dengan kamera utama Samsung HM2 108 megapiksel dengan konfigurasi Penta kamera. Dikatakan juga bahwa ponsel akan memiliki dukungan untuk perekaman 1080p pada 240fps, perekaman 4K pada 120fps, dan perekaman 8K pada 30fps.

Varian Ultra akan ditenagai oleh baterai 5.000mAh dan akan memiliki dukungan untuk teknologi pengisian cepat 65W, yang sedang dikerjakan perusahaan. Ini hanya salah satu dari tiga versi Galaxy S21 yang bakal dirilis Samsung.

Namun, belum dapat dipastikan berapa perangkat yang akan dirilis, pasalnya masih sekedar rumor. Biasanya, jelang peluncuran nanti Samsung bakal menggoda dengan sedikit bocoran perangkat. Kita tunggu saja peluncurannya yang diprediksi dalam beberapa bulan ke depan.

Latest