Thursday, October 22, 2020
Home Smartphone Rilis Besok, Berapa Harga Poco X3 di Indonesia?

Rilis Besok, Berapa Harga Poco X3 di Indonesia?

-

Jakarta, Selular.ID – Poco X3 NFC secara resmi akan menyapa Indonesia pada esok hari (15/10). Sebelumnya, perangkat ini lebih dulu hadir secara global. Lantas, kira-kira berapa harga jual Poco X3 di Tanah Air?

Untuk mengetahui itu, setidaknya Kita bisa mengintip harga jual Poco X3 secara global. Ponsel pintar itu tiba dalam dua varian memori, yakni RAM 6GG/ROM 64GB seharga Rp4 juta serta RAM 6GB/ROM 128GB seharga Rp4,6 juta. Hanya saja, versi Indonesia akan memboyong satu konfigurasi saja, yaitu RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB. Sehingga, kemungkinan harganya tak akan berbeda jauh dengan varian memori serupa.

Sesuai penamaannya, ya, ponsel ini memiliki fitur komunikasi jarak dekat NFC. Selain NFC, versi global hadir dengan chipset Snapdragon 732G besutan Qualcomm, prosesor Snapdragon 700 seri 4G paling kuat hingga saat ini. Layarnya berupa LCD besar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio layar 20:9. Muncul dengan refresh rate 120Hz dan sampling rate sentuh 240Hz untuk mibile gaming yang lancar, dan kamera selfie tersembunyi di balik lubang punch yang tidak mencolok di tengah atas.

Kamera selfie itu berukuran 20MP f/2.2 dengan beberapa teknologi pixel binning untuk selfie yang lebih baik di siang hari. Sedangkan, di bagian belakang memiliki kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682 dan lensa 6P. Ada juga kamera sudut ultra lebar 13MP f/2.2 dengan FoV 119 derajat.

Baca juga: Lusa, Poco X3 NFC Edar di Indonesia

Dua kamera lainnya adalah 2MP f/2.4, satu untuk bidikan closeup, yang lainnya adalah sensor kedalaman untuk membantu pengambilan foto bokeh. Poco juga menghadirkan beberapa fitur AI seperti Skyscaping 3.0, Night Mode wajib, video ShootSteady untuk menstabilkan klip apa pun secara artifisial.

Di balik cangkang, kapasitas baterainya adalah 5.160mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 33W. Untuk pengjsian, ada port USB-C di bagian bawah dan jack audio 3,5 mm di sebelahnya.

Meski begitu, belum tentu versi global serupa dengan Poco X3 yang bakal hadir di Indonesia. Untuk mengetahui hal itu, Kita tunggu saja peluncurannya pada esok hari (15/10), yang akan disiarkan melalui live streaming di Youtube resmi Poco Indonesia.

Latest