Monday, October 26, 2020
Home Smartphone Lusa, Poco X3 NFC Edar di Indonesia

Lusa, Poco X3 NFC Edar di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Smartphone Poco ketiga segera hadir di Indonesia. Setelah Poco F1 beredar 2018 silam, dilanjutkan dengan F2 Pro pada pertengahan tahun ini, kini perusahaan bersiap mengumumkan produk terbarunya.

Debut awal September Poco X3 NFC di kancah global, pekan ini, perangkat segera mendarat di tanah air.

Hal itu diungkap perusahaan melalui akun resmi sosial medianya. Tertera, Poco X3 NFC akan diluncurkan pada Kamis, 15 Oktober 2020 pukul 20.00 WIB secara live streaming melalui kanal perusahaan.

Hanya saja, versi Indonesia akan memboyong satu konfigurasi saja, yaitu RAM 6GB dengan penyimpanan 64GB, yang masih bisa diekspan dengan kartu microSD. Sedangkan varian global mempunyai dua opsi, satunya dengan internal storage 128GB.

Sesuai penamaannya, ya, ponsel ini memiliki fitur komunikasi jarak dekat NFC. Selain NFC, lembar spesifikasi yang diusung cukup menjanjikan. Tetapi kita harus menunggu pengumuman resminya lusa mendatang untuk mengkonfirmasinya.

Di ranah global, X3 NFC hadir dengan chipset Snapdragon 732G besutan Qualcomm, prosesor Snapdragon 700 seri 4G paling kuat hingga saat ini.

Panel depan ponsel adalah LCD besar 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan rasio layar 20:9. Muncul dengan refresh rate 120Hz dan sampling rate sentuh 240Hz untuk mibile gaming yang lancar, dan kamera selfie tersembunyi di balik lubang punch yang tidak mencolok di tengah atas.

Kamera itu sendiri berukuran 20MP f/2.2 dengan beberapa teknologi pixel binning untuk selfie yang lebih baik di siang hari.

Kamera di bagian belakang memiliki kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX682 di belakang aperture f/1.73″ dan lensa 6P. Ada juga kamera sudut ultra lebar 13MP f/2.2 dengan FoV 119 derajat.

Dua kamera lainnya adalah 2MP f/2.4, satu untuk bidikan closeup, yang lainnya adalah sensor kedalaman untuk membantu pengambilan foto bokeh.

Poco menghadirkan beberapa fitur AI seperti Skyscaping 3.0, Night Mode wajib, video ShootSteady untuk menstabilkan klip apa pun secara artifisial.

Kapasitas baterainya adalah 5.160mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 33W. Untuk pengjsian, ada port USB-C di bagian bawah dan jack audio 3,5 mm di sebelahnya.

Selain NFC, opsi konektivitas lainnya juga termasuk Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan baki dual-SIM. Slot kedua adalah hybrid untuk mengakomodasi kartu microSD dengan penyimpanan hingga 256GB.

Ponsel ini memenuhi standar IP53 untuk tahan terhadap percikan air dan debu, memiliki Gorilla Glass 5 di bagian depan dan panel polikarbonat di bagian belakang.

Poco X3 NFC dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang mencakup pipa panas tembaga dan lembaran grafit untuk pendinginan internal yang efektif dan pembuangan panas.

Pemindai sidik jari ada di samping, berfungsi ganda sebagai tombol daya.

Di Eropa, Poco X3 NFC hadir dalam dua warna, Shadow Grey dan Cobalt Blue, dengan harga €229 (6/64) atau setara Rp4 juta.

Latest