Thursday, October 22, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Vivo V20: Smartphone Dengan Kamera Mumpuni dan Desain Stylish

Review Vivo V20: Smartphone Dengan Kamera Mumpuni dan Desain Stylish

-

Jakarta, Selular.ID – Vivo V20 hadir mengisi di segmen kelas menengah. V20 merupakan generasi penerus dari V19 yang edar di tanah air pada Maret 2020.

Vivo V20  dijual dengan harga Rp4.999 juta. Varian V-Series dari Vivo ini memberikan pilihan untuk melengkapi kebutuhan konsumen akan smartphone, terutama bagi mereka yang ingin menangkap setiap momen berharga melalui inovasi dan teknologi yang dibawa pada smartphone ini.

Hadir di kelas menengah, tentu saja ada beberapa kelebihan yang dibawa smartphone ini. Bagi kalian yang sedang mencari smartphone dan tertarik untuk meminang Vivo V20 untuk menopang segala aktivitas Anda, silakan simak ulasan mengenai review Vivo V20 berikut ini:

Kotak Penjualan

Di dalam kotak penjualan Vivo V20,  konsumen akan mendapatkan unit smartphone Vivo, FlashCharger 2.0, kabel USB type-C, jelly case transparan, earphone, panduan cepat, dan kartu garansi

Review Vivo V20: Desain

Vivo yang satu ini memang mengusung gaya bodi yang sangat khas sekali akan Vivo V Series. Dimana, hal itu tampak dari lekukan dari setiap sudut bodinya yang dibuat dinamis dan berkesan fleksibel.

Sementara itu, pada sektor belakang bodi pada spek Vivo V20 ini juga tampak begitu menawan dengan balutan warna sunset melody yang semakin mempesona dengan aura modern yang sangat kuat. Bahkan, tak lupa tampak pula pada bagian belakang, modul kamera utamanya dirancang dalam satu kotak persegi panjang bersamaan lampu kilat dual tone LED Flash yang mana semakin memberikan kesan anggun.

Dengan berbobot 171 gram, Vivo V20 ringan untuk dibawa-bawa, dan dapat mudah disimpan di saku ataupun digenggam.

Layar

Ukuran layar Vivo V20 menggunakan 6,44 inci layar A, dengan resolusi FHD+. Bodi belakangnya mengadopsi finishing matte coating yang terbuat dari desain 2.5D Glass. Dengan dukungan layar yang dihadirkan V20 gambar lebih jernih. Apalagi, resolusinya sudah mencapai tingkat Full HD+ dengan ukuran 1080 x 2400 piksel dan memiliki kerapatan hingga 409 ppi. Bahkan, fitur HDR10 juga turut dihadirkan untuk memaksimalkan penampilan gambar visual secara lebih real.

Sensitivitas layar sentuh Amoled 6,4 inci FHD+ yang responsif, serta berkat tampilan layar yang tajam, kaya warna serta dengan detail terjaga.
Ukurannya yang lebar membuat layar ini dapat menunjang pengalaman multimedia  ketika menonton film maupun bermain games. Untuk mengakses media sosial serta browsing pun sangat menyenangkan.

Untuk tingkat kecerahan di layar, ketika kecerahan disetel di level paling bawah Vivo V20 pun dapat membaca tulisan dan melihat gambar cukup jelas. Begitupun ketika kecerahan dimaksimalkan, tidak membuat mata cepat lelah ataupun sakit jika digunakan dalam waktu lama.

Antar Muka

Vivo V20 menggunakan sistem operasi Android 11 dan antarmuka pengguna FunTouch 11. Perangkat ini hadir dengan dengan tampilan sederhana dan ceria, berkat ikon aplikasi yang hadir dalam ikon berbentuk lingkaran, dan dengan warna cerah.

Vivo V20 juga hadir dengan dukungan fitur gestur, termasuk gestur usap dari atas ke bawah dengan tiga jari untuk melakukan tangkapan layar atau screenshot. Fitur gestur ini juga berbekal kemampuan untuk melakukan tangkapan layar dengan ukuran lebih panjang.

Kamera Vivo V20

Vivo V20 hadir dengan kamera depan beresolusi 44MP Eye Autofocus dengan dua fitur unggulan, yaitu 44MP Eye Tracking dan 44MP Autofocus. Pengguna dapat memaksimalkan modul 44MP Eye Tracking untuk mendapatkan hasil foto dan video yang lebih jernih dan fokus. Modul ini secara otomatis mampu mengenali bagian mata dan wajah meskipun konsumen bergerak ke segala arah.

review vivo v20 indonesia
Kamera depan dari Vivo V20 didukung dengan 4K Selfie Video yang memungkinkan penggunanya memiliki pengalaman pengambilan foto yang sangat detail didalam kamera depan ini didukung fitur Super Night Selfie, Steady Face Selfie Video, Motion Autofocus, Slo-Mo Selfie Video, Art Portrait Video dan Selfie Softlight Band.

hasil foto selfie vivo v20

Pada kamera belakang, Vivo V20 menghadirkan resolusi 64MP Night Camera dengan tiga kamera utama yaitu, 64MP Main Camera, 8MP Multimode Camera yang dapat digunakan untuk Super Wide-Angle untuk foto lebih luas sampai dengan 1200, Super Macro untuk memotret objek dengan jarak dekat sampai dengan 2,5cm dan Depth untuk menghasilkan foto kualitas bokeh, serta 2MP Mono Lens yang dapat digunakan untuk foto monokrom.

hasil kamera malam vivo v20
kamera belakang Vivo V20 juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti, Super Night Mode, Motion Autofocus, Memory Recaller, Art Portrait Video dan Dynamic Sky. Sementara pada 44MP Autofocus memungkinkan Vivo V20 untuk fokus secara otomatis pada objek dalam jarak dekat dan jauh dengan panjang fokus sekitar 15cm dan tetap menghasilkan gambar yang tajam dan jelas.

hasil kamera vivo v20

Belum lagi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash yang turut disematkan sebagai sumber cahaya ketika memotret dalam kondisi gelap.

Review Vivo V20: Performa

Vivo V20 didukung dengan Funtouch 0S 11 Global, didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G, dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Ini merupakan chipset kelas menengah yang dirilis Qualcomm awal tahun ini. Huruf G di belakang serinya menunjukkan kalau chipset ini sudah dioptimasi untuk kebutuhan bermain game.Vivo menjanjikan performa mulus tanpa gangguan lag, dan hal inilah yang kami temukan selama menggunakan perangkat ini.

Fitur NFC Multifunctions

Vivo V20 memberikan kegunaan lebih NFC bagi konsumen sebagai NFC Multifunctions. Bagi pengguna yang sering lupa membawa kartu akses atau ingin mempermudah kegiatan hariannya, NFC Multifunctions selain bisa digunakan sebagai top-up dan cek saldo e-money serta transfer data, dapat pula digunakan untuk menduplikasi fungsi kartu akses kantor, rumah atau apartemen.

Baterai Vivo V20

Mengenai baterainya, Vivo telah menerapkan sistem baterai yang cukup modern dan memiliki tingkat fungsionalitas cukup tinggi. Salah satu hal yang menjadi kehandalannya adalah penggunaan tipe baterai pada spek Vivo V20 ini. Yakni tie Li-Po atau Lithium Polymer yang memiliki fungsi sekaligus kualitas performa suplai power yang sangat efektif untuk menjamin kebutuhan daya dari tiap komponen.

Di sisi lain, Vivo V20 pun juga telah menggunakan baterai dengan kapasitas daya mencapai 4000 mAh. Dengan daya tersebut maka sudah barang tentu akan membuat kebutuhan daya dari tiap komponen menjadi terpenuhi dengan maksimal.

Apalagi, dalam sektor baterai ini sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 33W yang begitu handal untuk memaksimalkan waktu pengisian daya secara lebih cepat. Sehingga, charging baterai pun menjadi lebih efisien. Ini tentu menjadi salah satu kelebihan Vivo V20 yang tentunya akan jadi pertimbangan mendalam bagi calon pembeli.

Latest