Beranda Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review Redmi 9A: Smartphone Rp1 Jutaan Hasil Cukup Memuaskan

Review Redmi 9A: Smartphone Rp1 Jutaan Hasil Cukup Memuaskan

-

Jakarta, Selular.ID – Redmi 9A telah diluncurkan pada Agustus lalu, dalam acara yang digelar secara online Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan Redmi 9A menjadi ponsel entry-level yang dapat mendukung segala kebutuhan karena didukung oleh chipset Helio G25.

Redmi 9A hadir dengan tiga varian warna yang tersedia yakni Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue. Untuk harga, di Indonesia, Xiaomi Redmi 9A (2GB/32GB) dibanderol dengan harga Rp1.249.000, sementara untuk (3GB + 32GB) dibandrol dengan harga Rp1.349.000.

Dan dalam kesempatan ini Selular.ID, mencoba menjajal Xiaomi Redmi 9A, berikut hasil review Redmi 9A.

Kotak Penjualan

Di dalam kotak penjualan Redmi 9A konsumen akan mendapatkan unit smartphone Redmi 9A, adapter, Kabel MicroUSB, SIM Ejector, panduan pengguna dan kartu garansi
Review Redmi 9A.

Desain

Desain dari Redmi 9A, perangkat ini masih mengusung material Polycarbonate, namun dengan tampilan yang cukup elegan dengan finsihing matte.


Desain bodi belakang tampil dengan garis lurus, tulisan Redmi di seri ini tidak lagi berada di tengah melainkan di tepi. Dengan tekstur bergelombang pada bagian permukaan body belakang, ini memberikan grip yang lebih nyaman di tangan pengguna.
Meskipun desainnya tetap terlihat segar, bagian belakangnya terdapat bingkai yang menonjol dari permukaannya.

Layar


Redmi 9A mengusung layar HD Plus seluas 6,53 inci dengan aspect ratio 20:9. Layar ponsel ini didukung tingkat kecerahan hingga 400 nits. Sisi depannya menggunakan desain dot drop display atau layar dengan hiasan poni kecil sebagai wadah kamera depan beresolusi 5 MP (f/2.2).

Di bagian punggung, Redmi 9A hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 13MP (PDAF) yang disusun secara vertikal berikut dengan LED Flash.

Kamera Redmi 9A

Redmi 9A hanya didukung single camera, mungkin sedikit menyangkan karena umumnya ponsel keluaran zaman sekarang paling mentok di dual camera.
Tapi jangan salah, kamera Redmi 9A sudah banyak dihadirkan dengan fitur lengkap seperti pengenalan wajah, AI Scene Detection, mode HDR, efek Kaleidoscope, dan masih banyak lagi. Kamera belakang 13MP  mampu menghasilkan gambar cukup baik di berbagai situasi.

Berikut adalah beberapa sampel  foto Redmi 9A yang diambil siang hari saat cuaca tidak terlalu panas di luar ruagan, dan foto selfi dalam ruangan dengan mengandalkan penerangan dari cahaya sinar matahari di luar ruangan.

Antar Muka

Redmi 9A juga dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12. Pengguna dapat menikmati desain user interface yang segar untuk pengalaman visual yang informatif. Perangkat ini hadir dengan dengan tampilan sederhana dan ceria, berkat ikon aplikasi yang hadir dalam ikon berbentuk lingkaran, dan dengan warna cerah.

Performa

Di aspek dapur pacu, Redmi 9A menggunakan Helio G25 (12nm Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 + GPU PowerVR GE8320). CHipset ini diklaim memiliki performa grafis yang lebih baik, dengan HyperEngine 1.0. Selain itu untuk pilihan RAM dan Storage, redmi 9A menyediakan pilihan 2 GB/32 GB atau 3 GB/32 GB.

Baterai Redmi 9A

Ponsel anyar ini dibekali baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, Redmi 9A membawa pengisian cepat 10W (5V,2A), sehingga dapat mempercepat waktu pengisian daya perangkat.


Kapasitas 5000 mAh ini terbilang sangat besar di rentang harga 1 jutaan. Bahkan beberapa ponsel di kelas harga atasnya masih ada yang memiliki kapasitas 4000 mAh saja. Redmi 9A mampu bertahan selama 19 jam saat dipakai menonton video, sanggup dipakai menelepon hingga durasi 38 jam, ataupun bermain game selama 14 jam.

Baca Juga :Redmi 9A Hadir Dengan RAM 6GB

Kesimpulan

Sebagai smartphone yang menyasar entry-level , Redmi 9A bisa menjadi rujukan buat pengguna ponsel dengan budget terbatas. Pasalnya, dengan harga di bawah Rp1.5 jutaan Redmi 9A cukup bisa diandalkan. Seperti memotret, walaupun hanya single camera, untuk diandalkan dalam menemani aktivitas penggunannya Redmi 9A cukup aman, tanpa takut baterai lowbad, karena dukungan daya baterai yang 5000 mAh. Sementara untuk bermain game, Redmi 9A tidak untuk dipakai bermain game berat zaman sekarang. Mengingat smartphone ini mengandalkan Helio G25.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait