spot_img
BerandaBuyer's GuideReview Realme 7 Pro: Smartphone dengan Pengisian Tercepat di Kelasnya

Review Realme 7 Pro: Smartphone dengan Pengisian Tercepat di Kelasnya

-

Jakarta, Selular.ID – Tak butuh waktu lama bagi realme untuk merilis realme 7 Pro sebagai anggota baru di jajaran realme 7 Series. Dengan tagline ‘65W Charging Evolution’, perangkat ini hadir melengkapi number series realme.

Seperti yang selalu dilakukan oleh realme, seri number Pro selalu mengusung spesifikasi smartphone kelas flagship yang membuat produk ini banyak digemari oleh anak muda yang menginginkan smartphone fitur flagship yang bisa mereka dapatkan.

Kali ini realme 7 Pro hadir dengan teknologi pengisian daya revolusioner dengan nama 65W SuperDart Charge yang menjadikan smartphone ini memiliki solusi pengisian daya tercepat di seluruh seri produk realme.

Sensor Sony IMX682 kembali disematkan ke dalam 64MP realme 7 Pro dan hadir dengan beberapa fitur terbaru dari segi kamera. Menariknya, realme kembali menghadirkan NFC di seri Pro yang diminati oleh para realme Fans dan hanya hadir untuk pasar Indonesia.

Beruntungnya, Selular berkesempatan untuk melakukan review realme 7 Pro. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai performa, kamera serta fitur unggul yang dibawa, yuk simak Review realme 7 Pro dari Selular berikut ini:

Review Realme 7 Pro

Kotak Penjualan

Review Realme 7 Pro

Sebelum mulai review, lebih baik bahas dari sisi packaging lebih dulu. Layaknya ponsel realme lain, realme 7 Pro juga dikemas dengan box berwarna kuning seutuhnya. Bagian belakang box sedikit menampilkan fitur unggulan yang dibawa realme 7 Pro, diantaranya 65W SuperDart Charge, Sony 64MP Quad Camera, Snapdragon 720G, 6,4 inci Super AMOLED Fullscreen.

Beralih dari itu, bagian dalamnya berisi smartphone realme 7 Pro, Jelly case, SIM Ejector, manual book, kartu garansi realme, serta 65W SuperDart Charge dan kartu TÜV Rheinland. Namun, dengan menambahkan pengisian cepat 65W itu menjadi sebuah nilai lebih bagi realme 7 Pro.

Desain

Sekilas desain realme 7 Pro tidak jauh berbeda dengan versi regular. Terinspirasi dari kaca realme 7 Pro menghadirkan dampak visual baru dengan efek cahaya yang menakjubkan. Desain semacam ini menimbulkan kesan premium terutama body belakangnya yang tak meninggalkan bekas sidik jari turut menambah nilai estetika realme 7 Pro.

Beralih dari itu di sayap kanan hanya ada tombol daya, sementara di sayap kiri ada tombol pengatur volume serta SIM Tray yang terdiri dari triple slot dengan dual nano SIM dan 1 slot Micro SD yang bisa ditambah hingga 256 GB. Sisi atas ponsel tampak bersih tanpa ada ornament apapun, berbeda halnya dengan bagian bawah yang dihiasi oleh 3,5 mm lubang audio Jack port USB type-c lubang speaker serta lubang microphone.

Secara fisik dengan layar berukuran 6,4 inci Super AMOLED Display realme 7 Pro cukup nyaman digenggam walau hanya dengan satu tangan saja. Tak heran, lantaran desain smartphone yang lebih tipis dan ringan, menjadikan realme 7 Pro smartphone yang compact untuk sekelas flagship. realme 7 Pro juga telah melewati verifikasi Tahan Uji smartphone dari TÜV Rheinland, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas smartphone nya.

Layar

Review Realme 7 Pro

realme 7 Pro memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci full screen dengan rasio 20:9 setiap bezel layer sudah maksimal berkat rasio layar ke bodi mencapai 90,8% dengan bagian dagu bawah tampak lebih tebal dibanding Sisi Lainnya. Dibandingkan dengan layar LCD layar OLED memiliki performa yang lebih baik dalam kualitas gambar serta efisiensi daya sehingga lebih nyaman ketika menonton film ataupun bermain game.

Dalam penggunaannya. Kita juga tidak perlu khawatir ketika menatap layar terlalu lama karena realme 7 Pro membawa fitur eye protection yang mampu melindungi serta mengurangi radiasi cahaya biru layar untuk mata. Melengkapi performa layar realme 7 Pro sudah membawa fitur visual OSIE. Fitur ini bekerja untuk meningkatkan kejernihan tampilan video intensitas warna sehingga menjadikan tampilan visual secara keseluruhan lebih mengagumkan.

Baca juga: Rilis Besok, Berapa Harga Realme 7 Pro di Indonesia?

Layar realme 7 Pro juga mengadopsi In Display Selfie Camera 32MP berupa punch hole. Walau begitu, keberadannya tak mengganggu visual, lantaran ukurannya yang kecil. Ketika digunakan dalam sehari-hari layar realme 7 Pro sudah cukup untuk menemani beraktivitas mulai dari berselancar antar aplikasi hingga bermain game berat dengan lancar.

Terakhir, terbenam In Display Finger Print sebagai salah satu akses keamanan perangkat. Tak butuh waktu lama untuk membuka kunci, sebab In Display Finger Print sangat responsive tanpa delay. Kombinasi layar Super AMOLED disertai dengan in-display Fingerprint bakal banyak diminati oleh pengguna.

Performa

Review Realme 7 Pro

realme 7 Pro mengandalkan prosesor Snapdragon 720G yang memiliki fabrikasi 8nm. System on Chip(SoC) ini diproses dengan GPU Adreno 618 baru, sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya Snapdragon 720G memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU serta 75% peningkatan GPU dan tampilan grafis.

Berkat hal itu performa dari realme 7 Pro tak perlu dipertanyakan lagi. Smartphone keluarga realme 7 series ini sudah cukup mendukung aktivitas harian maupun game-game kelas berat terutama berkat kapasitas RAM 8GB serta memori internalnya 128GB yang memang sudah mendukung untuk menyimpan aplikasi maupun game lebih banyak.

Baterai

Baterai menjadi salah satu keunggulan yang dibawa oleh realme 7 Pro. Selain kapasitasnya yang sudah cukup besar 4500 mAh realme juga menambahkan pengisian 65W SuperDart Charge untuk pengalaman pengisian daya yang tak tertandingi.

Dalam penggunaannya baterai 4500mAh dapat terisi hingga 100% hanya dalam 34 menit. Bahkan saat bermain game 65W SuperDart Charge dapat mengisi daya hingga 43% dalam waktu 30 menit. Tak salah jika realme 7 Pro disebut sebagai smartphone dengan pengisian daya tercepat yang ada di Indonesia di segmen harganya.

Baca juga :  Perilisan Realme 9 Ditunda hingga 2022

Menariknya, hanya dalam waktu 3 menit mengisi daya realme 7 Pro dapat memperoleh 13% baterai yang cukup dipakai berjam-jam untuk menonton YouTube, melihat Instagram da Facebook serta aktif dalam bertukar pesan di aplikasi WhatsApp. Atau bisa juga ditengah kesibukan sembari mengisi daya, selama 3 menit, pengguna diajak untuk menyegarkan diri sejenak sebelum lanjut beraktivitas.

65W SuperDart Charge menerapkan teknologi sel ganda 3C tingkat tinggi generasi baru yang secara signifikan meningkatkan daya input pengisian baterai. Selain itu teknologi pengisian daya ini mengadopsi 10 volt 6,5 ampere solusi pengisian langsung serta membawa 98% efisiensi ultra yang mengendalikan dengan ketat serta mendinginkan untuk mencegah panas berlebih saat mengisi daya.

Baca juga :  Rekomendasi 4 Tablet Terjangkau yang Cocok Untuk Kegiatan Belajar Anak

Kamera Selfie

review Realme 7 Pro

realme 7 Pro menampilkan kamera depan beresolusi tertinggi 32MP In Display Selfie Camera. Kamera 32MP dengan AI beautification mampu mereproduksi efek kecantikan wajah, bahkan mampu meningkatkan kepercayaan tersendiri berkat hasilnya yang cukup memukau. Bahkan di malam yang gelap, mode Super Nightscape juga dapat menangkap selfie cerah dengan detil tajam dan pencahayaan seimbang. Berikut hasil uji kamera selfie realme 7 Pro:

Kamera Utama

review Realme 7 Pro

Layaknya smartphone realme lain, kamera menjadi salah satu fitur unggulan bagi realme 7 Pro. realme 7 Pro menawarkan pengalaman flagship terbaru dengan pengaturan empat kamera ultra-jernih, terdiri dari kamera utama 64MP, 8MP lensa sudut ultra-lebar 119°, serta lensa makro dan lensa potret B&W masing-masing 2MP.

Kombinasi keempat lensa, mampu memberikan hasil foto dengan detil yang sangat baik. Bahkan dalam cahaya redup, gambar Anda akan tetap cerah berkat Sensor Sony IMX682. Selain itu hanya dengan satu klik dapat beralih ke mode sudut lebar, yang memungkinkan untuk mengambil gambar lansekap, arsitektur, dan grup besar yang lebih menakjubkan.

Untuk ornamen kecil, realme 7 Pro tetap dapat mengabadikan momen dengan baik berkat lensa Ultra Makro. Tersedia juga lensa B&W Portrait yang membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, dan menambahkan tekstur pada potret. Berikut hasil uji kamera realme 7 Pro:

Fitur Fotografi

Selain konfigurasi empat kamera utama tadi, realme 7 Pro dilengkapi dengan sejumlah fitur fotografi. Dimulai dari Mode Ultra-clear 64MP. Berkat sensor Sony IMX682 yang baru ditingkatkan, realme mengembangkan algoritma definisi ultra-tinggi baru untuk mode 64MP, memberi pengguna kejelasan yang tak tertandingi di setiap bidikan ultra 64MP.

Di Mode Pro Nightscape, Kita dapat dengan bebas menyesuaikan rana, ISO, keseimbangan putih, dan parameter lainnya. Dengan kamera utama 64MP berkualitas tinggi dan algoritma multi-bingkai, kamera ini menghadirkan lebih banyak kemungkinan untuk kejernihan yang lebih baik dan inspirasi artistik dalam fotografi malam.

Untuk mode selanjutnya, yakni AI Color Portrait, menghadirkan efek visual sinematik yang menakjubkan, dimana Kita dapat membuat bagian dari potret tetap berwarna, sementara warna lainnya akan berubah ke berbagai corak abu-abu.

Baca juga: Indonesia Masuk Jajaran Kontributor Terbesar Realme Untuk Pasar Dunia

Tak ketinggalan, kamera realme 7 Pro memiliki tiga filter malam paling populer di dalamnya, Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold. Hanya dengan satu ketukan, dapat dengan mudah mengeklik pemandangan gemerlap cahaya kota saat malam hari. Berikut hasilnya:

Untuk merekam keindahan kerlip bintang di langit malam, realme telah mengembangkan Starry Mode secara eksklusif. Fitur ini menggunakan algoritma AI yang dikombinasikan dengan paparan ultra-long exposure and multi-frame synthesis untuk secara cerdas meningkatkan ketajaman dan kecerahan bintang, memberikan Anda foto bintang yang profesional.

NFC Multifungsi

Khusus realme 7 Pro di Indonesia, realme menambahkan teknologi NFC multifungsi. Fitur ini disematkan lantaran banyaknya peminat NFC di Tanah Air. NFC Multifungsi ini sangat membantu untuk bertransaksi secara digital, terutama untuk mengisi saldo uang elektronik. Bahkan, sebagai salah satu pengganti kartu apabila tertinggal.

realme UI

realme UI yang berbasis pada Android 10, sudah dibangun dengan lebih baik untuk pengalaman Android yang lebih baik dan lebih dekat. realme merancang UI dengan mengingat preferensi dan estetika konsumen muda. Alhasil, realme UI akan terasa mulus dan menyenangkan untuk digunakan. realme 7 Pro sendiri membawa lebih banyak fitur terbaru melalui realme UI.

Fitur Lainnya

realme turut melengkapi realme 7 Pro dengan berbagai teknologi dan fitur pelengkap. Dimulai dari speaker stereo ganda yang mendukung Dolby Atmos dan kualitas suara Hi-Res untuk mengungkap batas baru dalam audio untuk pengalaman mendengarkan yang lebih baik. Perangkat juga memiliki tiga lapisan kedap air guna memastikan kualitas dari dalam maupun luar.

Kesimpulan

Berdasarkan review yang sudah dilakukan Selular, realme 7 Pro sangat cocok sebagai penunjang aktivitas harian, bahkan melampaui itu. Smartphone ini cukup mumpuni untuk bermain game serta kebutuhan entertain lainnya, terutama berkat kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB yang masih bisa ditambah hingga seluas 256GB.

Kombinasi powerful baterai besar 4500mAh dengan pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge mampu memangkas waktu saat mengisi daya, menjadikannya lebih cepat terisi penuh agar dapat Kembali menunjang kegiatan harian.

Desain smartphone yang lebih tipis dan ringan, menjadikan realme 7 Pro smartphone yang compact untuk sekelas flagship. Tak lupa juga kehadiran fitur NFC yang hanya ada untuk pasar Indonesia.

Bagi Anda yang ingin meminang realme 7 Pro silahkan kunjungi platform Blibli untuk melakukan pre-order dengan bonus realme Buds Q dan lainnya hingga tanggal 21 Oktober. Anda juga bisa melakukan pre-order di realme offline store seluruh Indonesia dengan bonus realme Band dan lainnya hingga tanggal 23 Oktober.

spot_img

Artikel Terbaru