Beranda Games Ini Dia Tirta, Game karya Anak Bangsa Yang Akan Rilis Di PS5

Ini Dia Tirta, Game karya Anak Bangsa Yang Akan Rilis Di PS5

-

Jakarta, Selular.ID  – Game Tirta besutan Developer game lokal Agate yang bermarkas di Bandung dikabarkan akan rilis di Sony PlayStation 5 (PS5), perangkat PC dan Nintendo Switch. Dilansir dari IGN, kehadiran game Tirta disebut akan terjadi paling cepat tahun 2022 atau dua tahun lagi dari sekarang. Adapun yang membuat Agate belum berani memastikan peluncuran game tersebut dalam waktu dekat adalah lantaran pengembangan game tersebut yang masih dalam tahap awal.

Menariknya, game ini memiliki gameplay yang tidak berbeda jauh dari game kenamaan, The Legend of Zelda: Breath of The Wild yaitu action-adventure. Yang membuatnya jauh berbeda itu latar cerita yang dibawanya, sangat kental akan nuansa dan budaya Indonesia.

Memang belum banyak bocoran bisa didapat dari game ini, yang pasti gamers lokal perlu mengapresiasi, pasalnya tujuanya selain memang menunjukan kualitas developer game dalam negeri, misi yang dibawa juga cukup mulia, yaitu menampilkan budaya Indonesia dengan cara yang mudah diakses.

Baca juga:Viral, Game Among Us Lampaui 100 Juta Unduhan di 2020

Gameplay sendiri, dari banyak cuplikan video yang beredar Anda akan berperan untuk mengendalikan sebuah tokoh, yang sedang melakukan perjalanan di Bali dan pulau-pulau sekitarnya. Perjalanannya ini melibatkan ritual sakral dan kuno yang harus dia selesaikan, serta menghadapi korupsi dan masalah lain yang ditimbulkan oleh manusia yang menjadi ancaman bagi banyak makhluk mitos dan makhluk yang menghuni tanah.

Tokoh itu berhadapan dengan bos raksasa dan segudang monster kecil, tentunya Anda di sini dituntut melawan dengan jurus seni bela diri dan kemampuan elemen. Di antara itu, pemain akan dapat menjelajahi pulau kuno, memecahkan teka-teki, dan mengungkap pengetahuan permainan melalui pahatan batu yang tersembunyi di seluruh negeri.

Dari alur cerita menarik itu tidak mengherankan jika Agate dikenal sebagai studio lokal yang kerap menggarap game dengan nuansa, adat, dan budaya Indonesia.

Adapun beberapa game populer besutan studio lokal tersebut seperti The Valthirian Arc: Hero School Story, Code Atma, dan Esports King. Game The Valthirian Arc: Hero School Story, juga hadir untuk sejumlah platform yakni PS4, Nintendo Switch, dan PC (Steam) sebelumnya. Sementara Code Atma dan Esports King hadir untuk platform mobile.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait