Saturday, October 24, 2020
Home Apps Google Meet Versi Gratis Diperpanjang

Google Meet Versi Gratis Diperpanjang

-

Jakarta, Selular.ID – Google sepertinya masih memberikan waktu bagi pengguna Google Meet, sebelumnya Google menginformasikan jika durasi versi gratis dibatasi hingga 60 menit, hal ini menyambung dari kabar yang mengatakan kalau layanan versi gratis hanya sampai 1 Oktiber 2020.

Dalam keterangan melalui blog resmi perusahaan, bertajuk Stay Connected with Google Meet, Samir Pradhan Group Product Manager, Google Meet menyebut perpanjangan ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan.

Google memperpanjang durasi tak terbatas untuk layanan Google Meet versi gratis hingga akhir Maret 2021.

Dengan adanya perpanjangan ini tentu meringankan bagi mereka yang mengandalkan layanan selama masa pandemi Covid-19.

Google juga terus memperbarui Google Meet tahun ini agar tetap kompetitif dengan layanan konferensi video lainnya, seperti Zoom, mereka juga menambahkan fitur seperti tampilan galeri mirip Zoom dan latar belakang buram. Google sendiri memberikan akses gratis Meet sejak April lalu, ketika banyak orang yang harus membatasi pertemuan fisik karena pandemi Covid-19.

Selain itu, ada pula layanan Google Meet berbayar yang dinamakan G Suite Essentials yang dikenakan tarif USD 8 atau sekitar Rp118 ribu. Dengan layanan ini, pengguna dapat melakukan panggilan video hingga 300 jam dengan jumlah maksimal 150 orang.

Baca Juga :Google Meet Versi Mobile Kini Dibekali Fitur Peredam Bising

G Suite Essentials juga dilengkapi dengan fitur akses masuk dengan nomor telepon internasional, dukungan standar dalam berbagai bahasa, hingga penyimpanan Google Drive sebesar 100 GB untuk satu pengguna.

Sebelumnya juga Google menghadirkan Fitur noise cancellation di Google Meet.Fitur ini sebelumnya sudah hadir di versi desktop. Kini, Google menghadirkan fitur itu untuk penggunanya di Android dan iOS.

Latest