Monday, October 19, 2020
Home Buyer's Guide Nokia Tidak Sengaja Posting Roadmap Update Android 11

Nokia Tidak Sengaja Posting Roadmap Update Android 11

-

Jakarta, Selular.ID – Anda mungkin harus bersabar sebelum ponsel Nokia Anda mendapatkan pembaruan Android 11. NeoWin melaporkan bahwa HMD Global secara singkat memposting roadmap atau peta jalan Android 11 untuk ponsel Nokia, dan akan menjadi kabar menggembirakan bagi beberapa pemilik ponsel jika itu benar, atau malah kabar buruk.

Jadwal tersebut menunjukkan Nokia 2.2, 5.3, 8.1, dan 8.3 5G akan mendapatkan pembaruan Android 11 terlebih dahulu, pada kuartal keempat tahun 2020.

Sebagian besar ponsel yang memenuhi syarat akan mendapatkan peningkatan pada kuartal pertama 2021, termasuk Nokia 1.3, 2.3, 2.4, 3.2, 3.4, 4.2, 6.2, dan 7.2. Jadwal itu relatif terlambat.

Namun, Anda harus bersabar terutama dengan dua ponsel yang menonjol. Menurut berita, Nokia 1 Plus tanpa embel-embel dan Nokia 9 Pureview yang berfokus pada kamera tidak akan mendapatkan peningkatan hingga kuartal kedua 2021 – setengah tahun setelah Android 11 pertama kali menjangkau perangkat.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat perbandingan usia perangkat, tetapi mungkin membuat frustasi ketika OS terbaru Google telah ada di ponsel Pixel selama beberapa bulan pada saat itu.

Peta jalan tersebut sejalan dengan usia ponsel, beberapa di antaranya (seperti Nokia 8.1 era 2018) akan berusia dua tahun atau lebih pada saat Android 11 tersedia. Ini akan memotong gelombang handset, termasuk Nokia 1 perdana dan Nokia 8 Sirocco premium.

Jangan kaget jika waktunya berubah. Tidak pasti mengapa HMD Global menghapus postingan peta jalannya, dan mungkin ada perubahan pada jadwal. Namun, jika cukup akurat, akan butuh waktu sebelum setiap ponsel yang memenuhi syarat menggunakan OS terbaru.

Latest