Tuesday, October 27, 2020
Home News Mode Gelap Google Maps Mulai Digulirkan

Mode Gelap Google Maps Mulai Digulirkan

-

Jakarta, Selular.ID – Siapa yang tak mengenal mode gelap (Dark Mode). Tema dengan ciri khas berwarna gelap ini sempat populer sejak 2019 lalu. Namun, Google Maps jelang akhir 2020 dikabarkan baru mulai merilis mode gelap.

Tema gelap Google Maps sekarang mulai diluncurkan untuk beberapa pengguna dan mencakup seluruh aplikasi. Google mencatat bahwa tampilan utama dapat diatur secara independen dari mode navigasi.

Sejumlah pengguna Android 10 dan Android 11 melaporkan telah menerima tampilan baru ini selama beberapa hari terakhir. Kedua pengguna menjalankan Google Maps versi 10.51.1, tetapi ini adalah pembaruan sisi server yang belum diluncurkan secara luas di beberapa perangkat. Sehingga masih terbatas.

Bagi Kalian yang beruntung, cara mengaktifkan dark mode Google Maps ini tidaklah sulit. Nantinya, halaman Pengaturan akan menampung menu “Tampilan” baru dengan tiga opsi standar: Tema terang, Tema gelap, Default ke tema perangkat.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Web

Mengaktifkan tema gelap Google Maps akan dimulai dengan bidang pencarian dan bilah bawah mengambil rona abu-abu yang merupakan standar di seluruh aplikasi pihak pertama. Ada ikon mikrofon putih di bagian atas, sementara warna biru yang lebih pastel digunakan untuk menunjukkan tab mana yang sedang Anda lihat.

Berbagai tombol yang dihamparkan di atas peta, seperti carousel pencarian atau filter teratas dan berbagai FAB, memiliki warna abu-abu yang sedikit lebih gelap.

Latar belakang atau dasar peta memiliki bayangan paling gelap, sedangkan jalan menggunakan abu-abu yang lebih terang. Teks bahkan lebih cerah dan cukup terbaca, bersama dengan berbagai pin dan ikon. Secara keseluruhan, ini adalah tema gelap yang bagus untuk Google Maps.

Tak heran jika diharapkan bakal segera tersedia secara luas bagi seluruh pengguna Google Maps baik di Android maupun iOS.

Latest