Tuesday, September 22, 2020
Home Apps Instagram Uji 3 Tampilan Baru

Instagram Uji 3 Tampilan Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram mulai mengganti Tab Aktivitas dengan Tab Belanja pada awal Juli sebagai bagian dari pengujian di seluruh dunia. Sekarang, jejaring sosial milik Facebook telah mengumumkan beberapa tes layar beranda.

Pengguna Instagram akan segera menerima akses ke salah satu dari tiga tata letak baru pada layar beranda. Semua tampilan baru sangat fokus pada Tab Belanja dan memperkenalkan Tab Gulungan baru untuk lebih bersaing dengan TikTok.

Instagram Baru

Tata letak pertama, menggantikan Explore Tab dengan Reels Tab dan memindahkan yang sebelumnya ke bagian atas layar, tepat di sebelah ikon Pesan Langsung dan Activity Tab.

Dalam tata letak kedua, jejaring sosial menempatkan Reels di tengah dan menjaga Explore Tab pada posisi biasanya. Khusus, Activity Tab kembali berada di samping Direct, meskipun untuk mengirim konten baru pengguna harus mengetuk sudut kiri atas.

Sedangkan, tata letak ketiga, Instagram memindahkan tombol konten baru ke sudut kanan atas. Di sisi lain, bagian bawah menampung enam ikon daripada lima ikon biasanya, termasuk Tab Activity, Explore, Shopping, dan Reels.

Baca juga: Khusus Akun yang Dicurigai, Instagram Minta Verifikasi Identitas

Mewakili Instagram, Adam Moserri selaku Head of Instagram mengatakan perubahan ini “mencerminkan perubahan” dalam cara pengguna berinteraksi dengan aplikasi dan “kebangkitan pembuat konten, ledakan video, dan percepatan belanja online” baru-baru ini.

Meski begitu, jejaring sosial populer ini belum mengumumkan berapa lama tes akan berlangsung. Diharapkan, Instagram bakal menerapkan salah satu dari tiga tata letak yang telah diuji.

Latest