Saturday, September 26, 2020
Home News FinTech Codashop dan ShopeePay Jalin Kerjasama Pembelian Kredit Game

Codashop dan ShopeePay Jalin Kerjasama Pembelian Kredit Game

-

Jakarta, Salular.ID – Selama masa pandemi Covid-19, industri game di Indonesia diklaim meningkat, hal ini mendorong ShopeePay platform pembayaran digital di Indonesia, menjalin kerjasama dengan Codashop, layanan pembelian game items dan voucher game.

“Diterapkannya PSBB sejak lima bulan yang lalu tentunya berpengaruh secara positif terhadap tren bermain game online. Seiring berkembangnya industri game online di Indonesia, ShopeePay juga ingin turut berpartisipasi dalam menciptakan ekosistem pembayaran yang mudah dan aman bagi para pengguna,” jelas Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay Indonesia, Senin (14/9).

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat mempermudah para gamers di Indonesia yang diestimasi berjumlah mencapai 60 juta dapat lebih mudah melakukan transaksi pembeian kredit atau vocer games melalui Shopeepay, untuk meningkatkan antusiasme masyarakat, ShopeePay juga menawarkan cashback hingga 30% untuk setiap transaksi di Codashop.

Sementara itu, Yolenta Winda, Senior Marketing Manager Codashop menambahkan, industri game saat ini tidak hanya dinikmati oleh para amatir gamer saja namun juga para profesional yang fokus dan menjadikan industri ini menjadi mata pencaharian utama.

“Kami harapkan, dengan adanya kemudahan pembayaran untuk mendukung strategi para pemain yang ditawarkan oleh ShopeePay, dapat terus menggairahkan kompetisi yang sportif dan bersemangat. Codashop mendukung pembelian kredit permainan dari berbagai platform game populer Indonesia, seperti Mobile Legends, VALORANT, Free Fire, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, HAGO, dan berbagai game favorit masyarakat Indonesia lainnya,” terangnya.

Sekedar informasi tambahan, berdasarkan hasil survei Twitter pada masa pandemi Covid-19, gaming di kawasan Asia Pasifik, meningkat signifikan hingga 55 persen dan 45 persen di Asia Tenggara selama setahun terakhir. Pertumbuhan tren gaming semakin tumbuh pesat ketika adanya peraturan PSBB hingga lockdown di beberapa wilayah.

Dalam survei ini, Twitter mencatat, game kasual mendapatkan perhatian 30 persen gamer Indonesia yang ada di Twitter, dibandingkan dengan jenis game lainnya, seperti game sosial (25%), Petualangan/Action (24%), esport (19%), Role Playing (14%), dan Game Fitness (6%).

Latest