Monday, September 28, 2020
Home News Social Media Tiga Ide Mendekatkan yang Jauh dengan WhatsApp

Tiga Ide Mendekatkan yang Jauh dengan WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah sekian bulan berada di rumah, akhir pekan panjang kali ini mungkin bisa membuat Anda tergiur untuk melakukan perjalanan. Namun, mengingat kita masih berada di tengah pandemi, tetap berada di rumah masih menjadi pilihan yang lebih baik. Hal ini bukan berarti Anda harus melewatkan akhir pekan ini suntuk sendirian.

Dengan sedikit kreativitas serta pemanfaatan teknologi yang simpel dan aman seperti WhatsApp, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap dekat dengan yang tersayang dan membuat akhir pekan yang panjang ini menjadi lebih menyenangkan walau hanya di rumah!

Makan siang virtual dengan keluarga besar

Pamerkan brunch buatan sendiri ke keluarga melalui WhatsApp Video Call. Baru-baru ini WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan delapan orang bergabung dalam satu panggilan video di WhatsApp. Namun, jika keluarga besar Anda berjumlah ekstra besar, WhatsApp juga memiliki fitur Rooms yang terintegrasi dengan platform Facebook Messenger.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk berbicara langsung dengan 50 orang sekaligus dalam satu panggilan video tanpa batasan waktu!

Caranya, cukup buka aplikasi WhatsApp, klik bagian Panggilan, dan pilih Buat forum (tombol biru dengan logo video kamera).

Cara lainnya, Anda bisa klik chat individu, pilih Lampirkan (simbol ‘klip kertas’ di Android atau simbol ‘plus’’ di iPhone), lalu Forum (tombol biru dengan simbol ‘video kamera’).

Atau, jika Anda sudah menjadi bagian dari sebuah group chat dengan anggota lebih dari lima orang, Anda bisa klik Panggilan grup (simbol ‘telepon dan plus’).

Main game bersama teman-teman menggunakan fitur video call WhatsApp Web & Desktop

Sedang merasa kompetitif? Anda bisa bermain game interaktif bersama teman-teman. Ingatkah dengan Pancasila Lima Dasar, permainan di era sekolah dulu? Coba mainkan versi virtualnya, Scattergories, di WhatsApp Web dan Desktop. Aktifkan fitur screen sharing untuk menampilkan generator huruf dan kategorinya.

Begini cara mudah untuk mengaturnya:

1. Jika Anda menggunakan WhatsApp untuk Desktop, pastikan Anda sudah menginstal versi terbaru.

2. Buka laman WhatsApp Web atau Desktop, kemudian klik Menu (simbol ‘tiga titik’ atau ‘panah yang mengarah ke bawah’) di bagian atas daftar chat, lalu Buat Forum.

Cara lainnya, Anda bisa klik pada sebuah chat individu atau chat grup, lalu klik Lampirkan (simbol ‘klip kertas’ di Android atau simbol ‘plus’ di iPhone), kemudian Forum (tombol biru dengan simbol ‘video kamera’).

Belanja produk lokal favorit dengan aman dari rumah saja!

Jika Anda ingin melakukan retail therapy, menghempas kejenuhan, atau sekadar ingin berbagi kebahagiaan dengan mengirimkan makanan enak dan barang cantik untuk orang-orang yang Anda sayangi, silakan saja! Lihat ada produk lokal yang menarik di Instagram, dan kontak WhatsApp-nya hanya tinggal satu klik saja? Lekas klik tombolnya dan dukung para pengusaha lokal!

Kalau akunnya adalah WhatsApp Business, Anda bisa langsung cek produk atau layanan apa saja yang mereka tawarkan lewat katalog di aplikasi. Buka profil mereka di WhatsApp Business, klik Lihat Profil Bisnis, kemudian pilih Lihat Semua yang berada di dekat menu Katalog.

Latest