Tuesday, August 4, 2020
       
Home Insight Microsoft Siap Akuisisi TikTok

Microsoft Siap Akuisisi TikTok

-

Jakarta, Selular.ID – Microsoft dikabarkan tengah melakukan pembicaraan untuk membeli TikTok. Perusahaan teknologi itu dilaporkan sedang berdiskusi dengan pemilik TikTok, ByteDance.

Diskusi antara Microsoft dan TikTok pertama kali dilaporkan sebelumnya pada hari Jumat oleh FOX Business. Dikatakan, nilai akuisisi bisa mencapai puluhan miliar dolar AS.

Dengan akuisisi ini, Microsoft menjadi perusahaan yang mulai merambah segmen Milenial, seperti mayoritas pengguna TikTok di AS. Namun, baik TikTok maupun Microsoft masih enggan berkomentar terkait hal ini.

Baca juga: Jepang Pertimbangkan Blokir TikTok, Ada Apa?

Di sisi lain, Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, justru bersikeras bakal memblokir TikTok. Presiden Donald Trump mengatakan ia akan menandatangani perintah eksekutif secepatnya untuk melarang TikTok di Amerika Serikat.

Langkah ini akan menjadi puncak dari kekhawatiran keamanan nasional AS atas keamanan data pribadi yang ditangani TikTok.

Selain itu, juga akan menjadi pukulan besar bagi pemilik TikTok, ByteDance yang berbasis di Beijing, yang menjadi salah satu dari segelintir konglomerat China yang benar-benar global berkat kesuksesan komersial aplikasi.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest