Tuesday, September 29, 2020
Home Devices Tablet Hands-On Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

Hands-On Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+

-

Jakarta, Selular.ID – Di masa new normal, hampir semua kegiatan dilakukan via daring. Tablet baru Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ bisa menjadi solusi perangkat all in one, mulai dari bekerja, belajar hingga mencari hiburan.

Pada sesi online hands-on, Elvira Dwi Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia, mengatakan kondisi saat ini memang menuntut masyarakat untuk semakin produktif meski semua hal dilakukan secara daring.

“Karena itu Samsung hadirkan Galaxy Tab S7 dan S7+ sebagai teman yang powerful untuk mendukung produkvitas pengguna, ” ujarnya.

Produktivitas di era daring biasanya diisi dengan kegiatan online meeting. Elvira menuturkan Galaxy Tab S7 dan S7+ dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang ditempatkan di tengah layar maka tampilan pengguna dapat dilihat jelas oleh para peserta meeting lainnya.

“Terkadang Anda harus mencatat arahan yang disampaikan ketika meeting, dengan hadirnya fitur Multi Active Window, Anda dapat membuka aplikasi online meeting, sambil membuka email ataupun sekaligus menggunakan Samsung Notes,” paparnya.

Mempermudah Anda untuk mencatat, S Pen kini hadir dengan kemampuan yang ditingkatkan dengan latency hanya 9 ms, sehingga menulis terasa seperti menggunakan ballpoint sesungguhnya. Gunakan S Pen untuk mengetik atau mencoret-coret di atas catatan, lalu Anda bisa menyimpan catatan dalam format Word, Power Point, atau pun PDF.

Sehingga ketika Anda ingin mengirimkan hasil catatan itu ke rekan kerja, akan lebih mudah terbaca. Pengiriman file ini pun sangat mudah karena adanya fitur Share Notebook, di mana Anda cukup masuk ke fitur ini dan ketuk perangkat rekan kerja Anda yang sudah terdaftar di list, lalu voila! File akan langsung diterima tanpa melalui email ataupun aplikasi sosial messenger.

Tidak perlu khawatir ketinggalan poin penting saat meeting panjang karena Samsung Notes juga dilengkapi dengan Audio Bookmark yang merekam percakapan saat meeting sambil mencatat.

Memutar ulang hasil rekaman pun tanpa repot karena adanya fitur audio timestamp, cukup dengan mengetuk pada kalimat dan rekaman akan secara otomatis kembali ke menit di mana kalimat tersebut disampaikan.

Samsung DeX

Kurang familiar dengan tampilan pada Tab dan terbiasa dengan laptop? Tenang, karena Galaxy Tab S7 dan S7+ memiliki fitur Samsung DeX, yang akan memberikan pengalaman menggunakan PC ataupun laptop. Fitur ini juga mengalami peningkatan pada tablet di mana task bar hadir dengan tampilan yang lebih efisien serta user friendly berkat sistem One UI terbaru.

Selain itu fitur screen zoom dan opsi ukuran font akan semakin memudahkan Anda ketika menggunakan Samsung DeX.

Ketika ingin mempresentasikan sesuatu, pengguna juga tidak perlu repot karena cukup aktifkan fitur wireless DeX dan koneksikan dengan Smart TV Samsung, dan gunakan S Pen untuk berpindah slide.

Bagi Anda yang terbiasa melepas penat dengan melakukan hal hal kreatif seperti menggambar atau membuat desain, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Clip Studio Paint, Noteshelf, dan Canva yang sudah terinstall.

Super AMOLED

Bagi Anda yang merupakan team “rebahan” bersantai di sofa dan menonton video atau film seri di aplikasi live streaming, akan semakin maksimal melalui layar 11 inci di Tab S7 LTTPS PLS atau 12,4 inci Super AMOLED di Tab S7+ dengan refresh rate 120Hz, ditambah quadspeaker tuned by AKG dan Dolby Atmos.

Seharian menatap Galaxy Tab S7 dan S7+ jangan khawatir mata terasa lelah dan tegang, sebab keduanya telah mendapat sertifikasi SGS untuk emisi blue light yang rendah.

Bermain game pun akan semakin optimal berkat dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kemampuan powerful dan mengalami peningkatan 30% performa, serta 35% tingkat grafis lebih tinggi dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Meski digunakan untuk melakukan multi tasking prosesor Snapdragon 865+, dengan pilihan memori 6GB/128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB/256GB untuk Tab S7+ dijamin tidak akan membuat produktivitas maupun keseruan bermain terhambat karena lag.

Seharian bersama Galaxy Tab S7 l S7+ tidak akan terganggu karena kehabisan daya karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8.000 mAh untuk Tab S7 dan 10.090 mAh untuk Tab S7+.

Pre-order

Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ hadir melalui program pre-order di Samsung.com, Lazada, Blibli, JD.id, dan Shopee. Selama masa pre-order hingga 30 Agusuts 2020 mendatang, Samsung Galaxy Tab S7 ditawarkan dengan harga Rp12.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Mystic Black, dan Mystic Silver. Sementara, Galaxy Tab S7+ ditawarkan dengan harga Rp16.999.000 dengan tiga pilihan warna yaitu Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Latest