Monday, September 21, 2020
Home Devices Wearable Devices Fitbit Sense dan Versa 3 Hadir Dengan GPS, Asisten Google Dan Fitur...

Fitbit Sense dan Versa 3 Hadir Dengan GPS, Asisten Google Dan Fitur Kesehatan

-

Jakarta, Selular.ID – Fitbit kembali menghadirkan seri baru, yang diklaim sebagai Fitbit paling canggih. Fitbit Sense diyakini dapat membantu mengatasi masalah stres. Hal tersebut berkat keberadaan sensor Aktivitas Elektrodermal (EDA) terbaru, sensor pertama dari jenisnya pada jam tangan pintar.

Dilaporkan Android Central, Fitbit Sense memiliki semua spesifikasi seperti GPS, masa pakai baterai enam hari, pelacakan detak jantung yang lebih baik, Google Asisten, dan lainnya.

Fitbit juga telah menambahkan serangkaian sensor baru yang memungkinkan Sense melangkah lebih jauh yang dapat digunakan untuk kesehatan fisik dan mental tubuh.

Sama seperti Galaxy Watch 3 , Fitbit Sense memiliki sensor EKG untuk menganalisis ritme jantung Anda dan mendeteksi potensi masalah kesehatan. Ini masih menunggu persetujuan FDA di Amerika Serikat, tetapi setelah itu selesai, pengguna juga akan bisa mendapatkan pembacaan lengkap hanya dengan meletakkan jari-jari di sudut Sense selama 30 detik. Dari sana pengguna dapat melihat pembacaan lengkap tes EKG di aplikasi Fitbit dan kemudian mencetak PDF jika ingin membagikannya dengan dokter.

Sense menggunakan layar AMOLED dengan Gorilla Glass 3 dan Always On Mode. Daya tahan baterai dinilai dapat bertahan selama 6+ hari dan dengan pengisian cepat Anda bisa mendapatkan daya yang cukup untuk satu hari hanya dalam 12 menit (10-80% membutuhkan 40 menit). Sense juga tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Bersamaan dengan kehadiran Sense, Fitbit juga menghadirkan Versa 3, Fitbit Versa 3. Versa 3 menawarkan fungsi jam tangan pintar yang sama, tanpa fokus pada pelacakan kesehatan. Baterainya pun sama, bisa beroperasi selama 6+ hari dan 12 menit pengisian cepat untuk operasional satu hari penuh.

Baca Juga :Fitbit Charge 4 Resmi dengan GPS Bawaan

Speaker dan mikrofon internal memungkinkan pengguna menerima panggilan atau mendiktekan pesan teks ke asisten digital. Selain itu, pengguna dapat mendengarkan daftar putar dari Deezer, Pandora, dan Spotify, membeli barang-barang dengan Fitbit Pay, dan lainnya.

Untuk harganya, Fitbit melepas Sense dengan label harga Rp4,8 juta, sementara Versa 3 dibandrol dengan harga Rp3,4 juta.

Latest