Saturday, August 15, 2020
       
Home News Policy Huawei Imbau Inggris Tinjau Ulang Keputusannya

Huawei Imbau Inggris Tinjau Ulang Keputusannya

-

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah Inggris memutuskan melarang Huawei menyediakan perangkat infrastruktur 5G untuk operator lokal. Efektif setelah 31 Desember, operator telekomunikasi Inggris tidak akan lagi diizinkan untuk membeli atau menggunakan komponen Huawei 5G di jaringan generasi berikutnya.

Keputusan itu ditandatangani oleh Perdana Menteri Boris Johnson selama pertemuan dengan Dewan Keamanan Nasional (NSC) dan sebagai tambahan, semua peralatan Huawei 5G yang saat ini digunakan akan dihapus pada tahun 2027.

“Kami sudah jernih sejak awal bahwa vendor milik Cina Huawei dan ZTE dianggap berisiko tinggi. NCSC sekarang telah melaporkan kepada para menteri bahwa mereka telah secara signifikan mengubah penilaian keamanan mereka terhadap keberadaan Huawei di jaringan 5G UK.

Mengingat ketidakpastian yang terjadi di sekitar rantai pasokan Huawei, Inggris tidak dapat lagi percaya bahwa itu akan dapat menjamin keamanan peralatan Huawei 5G di masa depan. Cara terbaik untuk mengamankan jaringan kami adalah agar operator berhenti menggunakan peralatan Huawei yang terkena dampak baru untuk membangun jaringan 5G di masa depan Inggris.” – Oliver Dowden

Resolusi baru didasarkan pada saran dari National Cyber ​​Security Center (NCSC) dalam menanggapi sanksi AS terbaru terhadap Huawei dan pasokan chipsetnya dari awal Mei ini juga merupakan pembalasan atas keputusan pemerintah Inggris sebelumnya dari Januari untuk mengizinkan peralatan 5G Huawei.

Edward Brewster, juru bicara Huawei UK mengeluarkan pernyataan berikut sehubungan dengan keputusan baru:

“Keputusan yang mengecewakan ini merupakan kabar buruk bagi siapapun di negeri Inggris yang mempunyai ponsel. Ini akan memperlambat laju perkembangan digital di Inggris, mendongkrak biaya tagihan menjadi lebih mahal, dan kesenjangan digital di negeri tersebut akan makin lebar. Keputusan ini alih-alih justru akan membawa Inggris ke kemunduran, bukan kemajuan. Untuk itu, kami mengimbau Pemerintah Inggris untuk meninjau kembali keputusannya. Kami masih menyakini bahwa pembatasan baru yang diserukan oleh AS tidak akan berpengaruh terhadap ketahanan atau keamanan produk-produk yang kami pasok ke Inggris.

Sangat disayangkan masa depan kami di Inggris telah dipolitisasi dan ini bukan tentang isu keamanan, namun semata-mata karena terkait isu kebijakan dagang AS. Selama dua puluh tahun, Huawei selalu fokus untuk membangun negara Inggris yang terhubung lebih baik. Sebagai pelaku bisnis yang memiliki tanggung jawab tinggi, kami senantiasa menjunjung tinggi untuk senantiasa memberikan dukungan penuh kepada para pelanggan kami guna mendukung terwujudnya Inggris yang makin terhubung dan lebih baik.”

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest