Sabtu, Oktober 31, 2020
Beranda News Enterprise HP Buka 20 Tech Hubs untuk Pelatihan 10.000 Siswa di Asteng

HP Buka 20 Tech Hubs untuk Pelatihan 10.000 Siswa di Asteng

-

Jakarta, Selular.ID – HP mengumumkan rencana untuk membuka 20 Tech Hubs di komunitas kurang mampu di seluruh Asia Tenggara pada akhir 2020. Program ini menyediakan pelatihan teknologi dan kewirausahaan bagi siswa berusia 13 tahun ke atas, dan bertujuan meningkatkan keterampilan dan kemampuan 10.000 anak muda pada akhir tahun.

Tujuan ini selaras dengan komitmen HP untuk memberikan hasil pembelajaran yang lebih baik bagi 100 juta orang pada 2025. Semua Ini diuraikan dalam laporan HP Sustainable Impact 2019.

Dilengkapi 15 hingga 20 PC baru serta dukungan jaringan dari HP, HP Tech Hubs memadukan pembelajaran ala ruang kelas dan online untuk menghadirkan keterampilan teknis dan soft skills yang penting bagi kaum muda untuk berkembang.

Ragam keterampilan ini termasuk Microsoft Office, coding, komunikasi, pola pikir sukses, dan cara memulai bisnis kecil, yang diajarkan oleh instruktur atau dapat diakses secara daring. Kursus kewirausahaan diadaptasi dari HP LIFE, program HP Foundation gratis yang menawarkan modul tentang kewirausahaan, pemasaran, dan pengembangan bisnis. Para siswa akan diberikan sertifikasi untuk kursus yang mereka selesaikan.

“Konektivitas yang belum pernah terlihat sebelumnya, terobosan teknologi baru (dan sekarang COVID 19) telah mendefinisikan ulang cara kita hidup, bekerja, dan saling berhubungan. HP memiliki tanggung jawab untuk berperan dalam mempersiapkan generasi muda kita menghadapi kenyataan baru ini. Untuk membantu mereka berkembang dalam masa depan kerja yang baru, kita perlu membangun kepercayaan diri mereka, memberi mereka keterampilan, dan akses ke kesempatan yang sama,” ujar Ng Tian Chong, Managing Director, Greater Asia, HP Inc.

“Melalui HP Tech Hubs, kami membekali kaum muda di komunitas yang kurang terlayani dengan pengetahuan teknis dan praktis, dan bertujuan untuk menginspirasi dan memperluas wawasan mereka, mengembangkan kreativitas, dan mengambil langkah berani menuju kemungkinan-kemungkinan baru.”

Enam Tech Hubs telah didirikan di Lombok dan Jakarta, Indonesia, serta di Kuala Lumpur, Malaysia. Hub yang tersisa direncanakan akan didirikan di Malaysia, Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Filipina pada akhir tahun ini.

HP Tech Hubs adalah bagian dari inisiatif pendidikan perusahaan untuk Asia Pasifik, yang telah memberi manfaat bagi 1,3 juta pelajar dan orang dewasa pada 2019. Berbagai inisiatif ini meliputi: HP LIFE (2016); World on Wheels (2017); Little Makers Challenge; dan HP-NTU, Lab Manufaktur Digital.

Latest