Tuesday, September 22, 2020
Home News E-Commerce Gandeng IPK Indonesia, Halodoc Mendigitalisasi 200 Psikolog Klinis

Gandeng IPK Indonesia, Halodoc Mendigitalisasi 200 Psikolog Klinis

-

Jakarta, Selular.ID – Memperingati Hari Anak Nasional, Halodoc menggandeng Ikatan Psikolog Klinis Indonesia (IPK Indonesia) untuk mengajak orang tua lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan mental anak. Melalui telekonferensi, mereka memaparkan tren kesehatan mental remaja saat ini dan juga berbagi tips praktis bagi orang tua untuk menghadapinya.

Keduanya juga mengumumkan kemitraan strategis dengan mendaftarkan 200 psikolog klinis yang tergabung dalam jaringan keanggotaan IPK Indonesia untuk memberikan layanan konsultasi secara daring melalui platform telemedicine Halodoc.

Pada tahap pertama, sebanyak 200 psikolog klinis IPK Indonesia telah resmi menawarkan layanan konsultasi kejiwaan bagi pengguna Halodoc. Dengan penambahan jumlah ini, Halodoc memiliki total 700 psikolog klinis dan juga psikiater untuk terus melayani kebutuhan masyarakat di seluruh tanah air melalui pemanfaatan teknologi.

“IPK Indonesia menyambut baik kerja sama strategis dengan Halodoc ini. Kami percaya bahwa di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang bingung dan mungkin tertekan dengan perubahan yang sangat tiba-tiba dalam kehidupannya. Karena itu, layanan telemedicine seperti Halodoc ini dapat menjadi alternatif yang tepat untuk memberikan solusi kejiwaan di tengah peraturan untuk melakukan physical distancing,” ungkap Wakil Ketua IPK Indonesia, Drs. Robert Oloan Rajagukguk, S.Psi, MA., Ph.D, Psikolog.

Lebih lanjut, berdasarkan data internal dari Halodoc periode Februari hingga Mei, jumlah konsultasi dengan dokter jiwa terus mengalami peningkatan. Lonjakan yang sangat signifikan mulai terlihat saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di bulan April dengan peningkatan pertumbuhan layanan konsultasi mencapai hampir 80% jika dibandingkan dengan bulan Maret. Jumlah konsultasi dengan dokter kejiwaan masih tercatat naik hingga puncak yang ada di bulan Mei.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dari IPK Indonesia yang telah memilih Halodoc sebagai mitra telemedicine strategis untuk membuka akses pada lebih banyak masyarakat. Halodoc senantiasa berupaya menjalankan misi kami untuk menyederhanakan akses kesehatan bagi seluruh kalangan, khususnya di tengah situasi sulit seperti pandemi COVID-19 saat ini. Kami percaya bahwa ketenangan pikiran merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan tubuh yang saat ini khususnya sangat penting untuk dijaga, baik oleh orang dewasa maupun anak-anak,” tutup Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc.

Latest